Cara menghilangkan bercak merah dengan masker lidah buaya

menghilangkan bercak merahBanyak sebab yang bisa memicu perubahan warna kulit menjadi lebih merah seperti alergi, sinar matahari dan lain sebagainya. Namun dibalik itu semua alasan utamanya adalah kulit yang sangat sensitif.

Menggunakan makeup atau pembersih wajah yang tiak cocok juag dapat mengakibatkan masalah kemerahan di wajah, gangguan ini sebenarnya bisa ditangani dengan penggunaan produk komersil yang telah dijual bebas.

Selain menggunakan produk komersil, kita juga bisa memanfaatkan bahan alami seperti madu, aloe vera dan tanaman berkhasiat lainnya.

Berikut ini adalah langkah dan cara menghilangkan bercak merah di wajah dengan menggunakan masker lidah buaya.

Bahan yang akan kita butuhkan

Agar usaha kita berjalan lancar, persiapkan 2 bahan baku berikut:

  • Satu gelas irisan mentimun
  • 1 helai lidah buaya

Bahan di atas digunakan dengan berbagai alasan, namun yang menjadi alasan pokok dari penggunaan mentimun dan aloe vera adalah kandungan keduanya yang berkhasiat dalam meredakan iritasi dan peradangan yang terjadi pada kulit.

Peradangan dan iritasi tersebut merupakan salah satu faktor kenapa warna kulit pada wajah atau bagian tubuh lainnya berubah menjadi lebih merah.

Dengan meredakan dua penyebab di atas, diharapkan kita dapat dengan mudah mengembalikan warna kulit kita dan menghilangkan gangguan tersebut.

Cara dan penggunaan

Pertama-tama iris tipis-tipis daun lidah buaya lalu masukkan ke dalam blender beserta irisan mentimun, jalankan blender dan biarkan sampai irisan aloe vera dan mentimun menjadi halus.

Setelah halus kita tuangkan campuran mentimun dan lidah buaya tersebut ke wadah, terapkan langsung ke wajah yang bermasalah dengan warna kemerahan.

Tunggu sampai 20 menit atau hingga masker tersebut mengering di wajah kita, setelah mengering bilas dengan air hangat agar lebih mudah membersihkan kotoran yang ditinggalkannya.

Lakukan tips di atas dua kali sehari setiap pagi dan menjelang tidur, dalam beberapa hari ke depan masalah yang kita alami akan segera teratasi dengan tuntas.

Selain tanaman-tanaman di atas, kita juga bisa memanfaatkan alpukat sebagai penggantinya. Alpukat memiliki sifat yang juga dapat dipergunakan untuk menenangkan peradangan yang terjadi akibat alergi atau iritasi.

Jika semua bahan yang dibutuhkan telah kita miliki, maka tidak ada salahnya mencoba tips di atas. Seperti telah berulang kali dinyatakan bahwa kurangi penggunaan makeup atau produk berbahan kimia lainnya untuk mencegah semua efek samping yang mungkin ditimbulkannya.

Kecuali jika salah satu diantara kita memang tidak memiliki waktu luang cukup untuk membuatnya, silahkan gunakan produk perawatan komersil yang cocok.

Namun sekali lagi yang perlu diperhatikan adalah berhati-hatilah dalam memilih dan menggunakan produk tersebut, hindari penggunaan yang dilakukan secara berlebihan karena dapat berdampak buruk bagi kulit kita.

tags: ,