Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Vitamin C

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Vitamin CBrigitte Mars menuturkan dalam sebuah buku yang berjudul Beauty by Nature, bahwa kulit memiliki kemampuan dalam beregenerasi dan memperbaiki jaringan yang telah rusak. Pada umumnya kulit akan segera memperbaiki diri ketika terdapat kerusakan seperti bekas jerawat dan luka lainnya.

Saat terdapat cekungan atau lubang pada permukaan kulit maka secara otomatis tubuh akan membentuk jaringan baru di bawah cekungan atau luka tadi. Lambat laun jaringan tersebut akan mendorong bekas luka ke atas dan membuangnya.

Permasalahannya adalah waktu yang dibutuhkan untuk melakukan hal tersebut sangatlah lama, oleh sebab itu perlu ada tindakan nyata untuk mempercepat proses regenerasi dan perbaikan tersebut.

Salah satu langkah yang dianggap tepat oleh para ahli adalah dengan menggunakan vitamin C, vitamin ini bisa didapat dari beberapa jenis buah atau juga dari suplemen.

Perlu ditegaskan sekali lagi bahwa langkah ini hanya digunakan untuk mempercepat proses regenerasi dan perbaikan jaringan pada kulit. Oleh sebab itu perawatan lain perlu dilakukan agar hasilnya cepat dan maksimal. Silahkan buka artikel lain, anda akan menemukan banyak panduan yang bisa dikombinasikan dengan langkah ini.

Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan vitamin C seperti dikutip dari sebuah buku berjudul Beauty by Nature.

Metode pertama

Konsumsi suplemen vitamin C sesuai dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter atau pakar kesehatan lain, lakukan hal ini setiap hari sampai bekas luka atau noda jerawat benar-benar hilang. Bila hal ini dilakukan secara teratur maka proses penyembuhan akan lebih cepat dari biasanya.

Metode kedua

Bersihkan bekas luka atau bekas jerawat dengan pembersih yang mengandung hidrogen peroksida, setelah kering, oleskan pelembab yang banyak mengandung vitamin C.

Untuk mendapatkan produk-produk tersebut, silahkan kunjungi toko kecantikan dan perhatikan dengan seksama label pada kemasannya, cari produk yang mengandung bahan di atas.

Metode ketiga

Biasakan untuk mengkonsumsi buah dan sayur mayur yang mengandung vitamin C seperti jeruk, pepaya, apel, anggur dan lain sebagainya. Selain dapat mempercepat proses perbaikan jaringan kulit, kebiasaan ini pun dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Metode keempat

Biasakan meminum segelas jus jeruk lemon, jeruk ini rasanya sangat asam namun mengandung vitamin C dalam dosis tinggi. Campurkan beberapa tetes jeruk lemon ke dalam segelas air hangat lalu diminum. Lakukan hal ini setiap pagi dan sore sampai hasilnya terlihat.

Metode kelima

Stelah meminum jus lemon, konsumsi juga biji buah ceri. Biji ini diketahui mengandung vitamin C yang tinggi, untuk mengkonsumsinya bisa dicampurkan ke dalam segelas air hangat atau dingin.

Anjuran

Vitamin C hanya salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mempercepat proses perbaikan tadi, akan sangat baik jika dikombinasikan dengan vitamin E dan B.

tags: