Cara menghilangkan bekas jerawat dengan es

menghilangkan bekas jerawat dengan esKita tahu bahwa masalah yang hadir setelah jerat hilang adalah bekasnya, ini adalah gangguan yang justru lebih sulit dihilangkan dibanding dengan mengatasi masalah pokoknya.

Meskipun pengobatan secara konvensional terbukti dapat mengatasi masalah tersebut secara instant, namun karena harganya yang kelewat mahal menyulitkan sebagian orang untuk mengaksesnya.

Beberapa teknik konvensional tersebut diantaranya dermabrasi dan laser resurfacing yang biayanya berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan, bagi yang memiliki anggaran dana yang cukup bisa mencobanya, namun yang tidak memiliki biaya bisa menggunakan beberapa cara alami yang sebelumnya telah kita bahas bersama [Baca: Empat cara mudah menghilangkan bekas jerawat].

Di halaman terebut telah kita pelajari bersama tentang berbagai teknik tradisional yang bisa kita jalankan untuk menyingkirkan masalah luka yang diakibatkan oleh jerawat.

Silahkan ikuti tips dan panduannya secara teratur sampai masalah benar-benar bisa teratasi. Bagi yang menginginkan cara atau alternatif lainnya, silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan es batu seperti yang telah dirangkum dari beberapa sumber kredibel.

Bahan yang dibutuhkan

  • Es batu secukupnya
  • Kantong plastik
  • Kain lap
  • Perban
  • Krim untuk bekas luka

Perlu dijelaskan kembali mengenai fungsi es batu di sini, es dikenal sebagai media terapi yang berguna untuk mengurangi dan mengatasi masalah peradangan pada luka.

Untuk krim bekas luka yang diperlukan, kita bisa menggunakan produk komersil yang bisa didapat di toko-toko atau dengan membuatnya sendiri [Baca: Cara menyembuhkan bekas jerawat].

Langkah-langkah

Pertama kali kita harus membersihkan bekas luka tersebut menggunakan sabun anti bakteri, hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada lagi sumber masalah pada kulit kita.

Pastikan untuk tidak menggosok wajah dengan tangan atau apapun, lakukan cara yang benar-benar lembut karena kulit wajah sangat sensitif dan mudah terkelupas.

Sekarang masukkan es batu ke dalam kantong atau bisa juga dibungkus dengan handuk, letakkan bungkus es tersebut tepat di atas luka dan tahan selama 5 menit.

Angkat kembali lalu ulangi lagi proses tersebut, waktu yang dibutuhkan untuk terapi es ini sekitar 20 sampai 30 menit. Setelah proses ini selesai baru kita masuk ke tahap selanjutnya.

Setelah terapi es selesai, tunggu selama 15 menit baru kemudian kita oleskan krim penyembuh bekas jerawat tepat di atas luka dan tutup dengan perban.

Langkah ini dilakukan satu kali setiap harinya dan berlangsung selama satu minggu. Perlu diingat bahwa tips ini hanya akan bekerja untuk bekas jerawat yang tidak menimbulkan cekungan atau bopeng di kulit.

Jika bekas luka tersebut telah menyebabkan bopeng pada wajah maka satu-satunya cara yang bisa kita ambil adalah dengan mengunjungi dokter kulit setempat.

tags: