Cara menggunakan telur untuk menumbuhkan rambut

telur untuk menumbuhkan rambutTelur mengandung asam amino yang berguna untuk menumbuhkan rambut secara sehat dan kuat, terlebih jika bahan ini dikombinasikan dengan beberapa bahan penting lainnya seperti minyak biji rami, minyak zaitun dan berbagai minyak esensial lainnya.

Semua bahan penting di atas bukan saja dapat melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut dapat segera terjadi dan berlangsung dengan cepat.

Mengenai hubungan antara sirkulasi darah yang lancar dan pertumbuhan pada rambut, sudah pernah kita bahas bersama di halaman berikut ini [Baca: Cara menumbuhkan rambut dengan bahan alami].

Silahkan buka halaman tersebut dan lihat pada urutan nomor dua, di situ dijelaskan mengapa peredaran darah begitu penting terhadap kelangsungan dan kesuburan rambut manusia.

Lalu seberapa efektifkah telur untuk mempercepat pertumbuhan? Sangat efektif, bahkan beberapa orang telah membuktikan pertumbuhan dapat terjadi setelah seminggu penggunaan.

Langkah dan cara yang begitu mudah dan sangat simpel, kita hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk melakukannya namun khasiat dan faedahnya tidak ternilai.

Berikut adalah cara menggunakan telur untuk menumbuhkan rambut seperti dirangkum dari ahli kesehatan rambut dunia.

Tidak seperti sebelumnya yang rata-rata hanya menggunakan putih telur, kali ini kita hanya akan memanfaatkan kuning telurnya saja. Alasannya adalah karena di kuning telur tersebut mengandung banyak asam amino.

Untuk itulah pisahkan terlebih dahulu kuning telur dan masukkan ke dalam mangkuk, untuk putih telur silahkan gunakan untuk perawatan kulit karena fungsinya lebih banyak digunakan untuk kulit.

Setelah itu campurkan minyak biji rami ke dalamnya dan aduk sampai berbusa, kita bisa mengganti minyak biji rami dengan minyak zaitun yang lebih mudah diperoleh.

Sampai sini, sebenarnya adonan tersebut bisa langsung kita gunakan. Namun agar hasilnya maksimal silahkan cuci dulu rambut kita dengan sampo yang biasa kita gunakan.

Setelah pencucian selesai, terapkan adonan kuning telur tersebut ke seluruh kulit kepala dan helaian rambut secara merata dan tunggu sampai 20 menit.

Jangan lupa untuk melakukan pemijatan ringan agar seluruh peredaran darah kembali normal dan kulit kepala dapat menerima nutrisi telur yang kita oleskan tadi.

Jika semuanya telah selesai dilakukan, bilas sampai bersih dengan sampo herbal atau sampo bayi. Penggunaan sampo bayi ini bertujuan agar tidak menyebabkan kerusakan dan menurunnya kadar kelembaban pada rambut.

Jika tips ini dilakukan setiap hari minimal satu kali, maka dalam seminggu kita sudah bisa melihat hasilnya. Penggunaan lebih baik dilanjutkan selama mungkin karena adonan tersebut bukan saja berfungsi sebagai penumbuh namun juga berguna untuk melindungi rambut dan kulit kepala dari kekeringan akibat sinar matahari dan angin.

Dengan penggunaan yang teratur, diharapkan kita bisa mendapatkan apa yang selama ini kita inginkan tanpa harus membuang biaya yang terlalu besar.

tags: ,