Cara Menggunakan Pelurus Rambut

cara menggunakan pelurus rambutMenggunakan perangkat pelurus rambut adalah cara paling cepat untuk mendapatkan rambut lurus, meskipun terkesan tidak alami namun langkah ini banyak dipilih sebagian besar wanita karena dianggap memberikan hasil instant.

Namun penggunaan pelurus rambut harus dilakukan dengan benar dan ekstra hati-hati, karena bila tidak maka rambut akan mengalami kerusakan parah dan bisa mengakibatkan kebotakan permanen.

Oleh sebab itu perhatikan langkah dan cara di halaman ini agar tetap aman saat menggunakan perangkat tersebut. Berikut adalah cara menggunakan pelurus rambut seperti dikutip dari salah satu jurnal kecantikan terkemuka.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa banyak jenis pelurus rambut mulai dari produk yang menggunakan teknologi sederhana hingga teknologi canggih. Yang perlu diwaspadai di sini adalah produk berjenis ceramic ionic plates. Meskipun hasilnya dapat bertahan lebih lama namun tingkat bahayanya lebih tinggi dibanding pelurus jenis lain seperti produk yang menggunakan teknologi inframerah.

Jika kebetulan perangkat yang anda miliki berjenis Ceramic ionic plates maka fokuslah saat menggunakan perangkat tersebut, kesalahan sedikit saja bisa membuat rambut terbakar.

Tahap-tahap penggunaan pelurus rambut

Pertama adalah fokus, jangan gunakan pelurus rambut sambil mengerjakan hal lainnya. Karena dalam lima menit saja suhu perangkat ini bisa sangat tinggi, oleh sebab itu tinggalkan dulu pekerjaan lainnya.

Kedua adalah pastikan terlebih dahulu rambut yang akan diluruskan sudah dalam kondisi kering, hal ini bertujuan untuk menghindari terbakarnya rambut secara tidak sadar. Sebenarnya ada perangkat yang memang dirancang untuk bisa digunakan pada rambut basah, namun para ahli menyatakan hal tersebut tetap tidak efisien dan terlalu banyak resiko yang harus ditanggung.

Setelah rambut sudah dalam keadaan kering, kini oleskan krim pelindung. Krim ini bisa didapat di toko kecantikan, oelskan secara merata ke seluruh helaian rambut sambil pisahkan rambut menjadi beberapa bagian untuk memudahkan proses pelurusan.

Setelah semuanya siap, kini mulai jalankan perangkat pelurus rambut, dimulai dari ujung dan naik ke pangkal rambut. Lakukan ini secara perlahan, ambil bagian rambut sedikit demi sedikit lalu jalankan perangkat tersebut selama 6 detik.

Bila tahapan di atas dilakukan dengan benar maka hasilnya akan maksimal dan rambut akan tetap aman.

Tips dan saran

Jangan gunakan pelurus rambut pada rambut yang sedang mengalami kerusakan seperti rambut kering, bercabang atau sedang bermasalah dengan ketombe. Penggunaan perangkat tersebut di rambut rusak dapat memperparah kerusakan.

Selain itu gunakan secara bijak karena apapun metode dan perangkat yang digunakan, tetap saja perangkat ini dapat menyebabkan rambut kering dan bercabang.

Gunakan sesekali saja, hanya ketika kondisi memang membutuhkan anda tampil maksimal. Jika keadaan tidak memaksa, maka hindari penggunaan pelurus rambut demi kesehatan rambut anda sendiri.

tags: