Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat

menggunakan minyak zaitunJerawat bisa meninggalkan bekas luka atau kerusakan pada jaringan kulit baik yang berada di permukaan maupun yang berada di bawah permukaan. Kerusakan ini bisa kita ketahui dengan perubahan warna pada bagian tersebut.

Perubahan warna yang sering kita dapati adalah merah atau hitam yang semuanya telah dibahas dalam dua artikel berbeda. Bekas jerawat meskipun pada beberapa kasus tidak mudah dihilangkan bukan berarti kita boleh berputus asa.

Jika cara yang kita tempuh belum juga membuahkan hasil maka masih banyak alternatif lain yang bisa kita coba untuk mengatasi hal tersebut. Banyak cara telah kita ulas tentang solusi yang bisa kita ambil.

Dan kali ini kita akan mengupas tuntas alternatif lainnya yang bisa dicoba untuk menghilangkan gangguan tersebut dengan menggunakan minyak zaitun.

Berikut adalah cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat seperti dilansir dari berbagai sumber.

Tahap 1

Oleskan minyak zaitun secukupnya ke bagian jerawat atau bekasnya lalu diamkan selama 4 sampai 5 menit. Setelah itu lakukan pemijatan secara perlahan dengan gerakan melingkar agar semua kulit mati bisa terangkat.

Setelah proses pemijatan selesai dilakukan, kini siapkan semangkuk air panas kemudian letakkan di lantai atau matras. Tutupi seluruh bagian rambut dengan handuk kemudian hadapkan wajah ke air panas tersebut.

Lakukan proses penguapan ini selama 10 menit agar jaringan kuit menjadi lebih terbuka, jika semua langkah di atas selesai kita bisa mengeringkannya dengan kain lembut.

Langkah pertama ini ditujukan untuk membuat kulit lebih lembut dan segar sehingga bekas jerawat yang mengganggu bisa dengan mudah dihilangkan.

Tahap 2

Lakukan pengelupasan kulit dengan minyak zaitun, benar, minyak ini juga bisa kita gunakan untuk melakukan pengangkatan sel kulit mati. Campurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan satu sendok makan madu dan satu sendok teh baking soda.

Oleskan pada wajah lalu diamkan selama beberapa menit, pijatlah bagian tersebut dengan jari secara perlahan kemudian bilas sampai benar-benar bersih.

Tahap ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari proses pembentukan jerawat baru sekaligus meringankan semua gejala yang ditimbulkannya.

Tahap 3

Tahap ini menjadi hal penting dan tidak bisa kita lewatkan, tahap ini bertujuan untuk menghilangkan atau meringankan semua gejala infeksi atau peradangan.

Peradangan dan infeksi diketahui menjadi salah satu penyebab rusaknya jaringan kulit. Untuk melakukannya kita hanya membutuhkan minyak zaitun dan minyak pohon teh.

Minyak zaitun digunakan untuk meredakan peradangan sedangkan minyak pohon teh digunakan untuk menghilangkan gangguan bakteri.

Campurkan kedua jenis minyak tersebut lalu oleskan secara merata dan lakukan pemijatan ringan. Pemijatan dilakukan selama 5 menit kemudian bilas sampai bersih.

Tahap ini lebih dianjurkan untuk digunakan setelah proses pengangkatan kulit atau tahap ketiga selesai dilakukan.

tags: