Cara Menggunakan Krim Pelurus Rambut

cara menggunakan krim pelurus rambutApakah anda kesal dengan rambut yang semakin hari semakin susah diatur? Jika iya tentunya sudah berbagai macam usaha yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut bukan?

Melihat fakta di lapangan, krim pelurus rambut adalah solusi yang paling banyak dipilih oleh para wanita, alasannya tentu karena praktis dan biayanya pun terjangkau. Namun karena berbagai lasan maka krim yang digunakan tidak mampu memenuhi semua keinginan pemakainya.

Salah satu penyebab kenapa krim tersebut tidak berfungsi secara maksimala adalah pemakaiannya yang salah, sebaik apapun suatu produk, bila tidak digunakan dengan benar maka hasilnya tidak akan maksimal.

Oleh sebab itu perhatikan panduan atau cara pemakaiannya yang bisa kita lihat di bungkus atau kemasan produk tersebut. Namun jika tidak ditemukan atau ingin mengetahui cara terbaik dalam menggunakan krim pelurus rambut, silahkan baca beberapa tips di bawah ini.

Berikut ini adalah tips dan cara menggunakan krim pelurus rambut seperti dilansir dari sebuah jurnal kecantikan.

Bersihkan terlebih dahulu

Jangan gunakan krim rambut saat rambut masih dalam keadaan kotor atau belum dicuci, hal ini dapat mengakibatkan kotoran seperti debu dan noda akan terjebak pada rambut.

Manfaat krim tersebut juga tidak akan bisa dirasakan secara maksimal, oleh sebab itu pastikan untuk mencuci rambut dengan sampo ringan sebelum menerapkan krim.

Gunakan sesedikit mungkin

Tuangkan krim ke telapak tangan dan oleskan pada setiap helaiana rambut secara merata, pastikan seluruh helaian telah dilumuri oleh krim tersebut.

Penting untuk diperhatikan bahwa kita hanya membutuhkan sedikit krim untuk meluruskan rambut, hindari penggunaan krim secara berlebihan karena justru dapat mengakibatkan kerusakan. Selain itu gunakan hanya sesekali saja, jangan digunakan setiap hari.

Pisahkan menjadi tiga bagian

Langkah ini berlaku bagi wanita yang memiliki rambut tebal dan panjang, jika keadaannya seperti ini maka akan lebih sulit mengoleskan krim secara merata.

Untuk memudahkannya, pisahkan rambut menjadi tiga bagian lalu oleskan secara merata. Cara ini akan lebih mudah dan efektif jika anda memiliki rambut tebal atau panjang.

Gunakan hair dryer

Setelah dioleskan dengan benar maka sekarang saatnya mengeringkan rambut, gunakan hair dryer unutk melakukannya. Alat lain juga bisa digunakan, jadi terserah pilihan anda.

Namun saat mengeringkannya gunakan sisir bergerigi panjang dan arahkan hair dryer atau pengering rambut di bagian permukaan rambut. Lakukan ke seluruh helaian dan setelah mengering hasilnya akan terlihat.

Sekali lagi perlu diperhatikan bahwa penggunaan krim pelurus atau pun hair dryer setiap hari dapat menyebabkan kerusakan. Kerusakan yang ditimbulkan meliputi rambut kering, kusut dan bercabang.

Jadi gunakan secara bijak dan hindari pemakaian terlalu sering, gunakan hanya di moment-moment penting saja.

tags: