Cara mengencangkan kulit tangan

cara mengencangkan kulit tanganBukan hanya di wajah, tanda penuaan juga bisa muncul di semua bagian tubuh kita termasuk tangan. Kerutan, kulit yang tidak elastis, bintik-bintik hitam adalah beberapa contoh tanda tersebut.

Dalam beberapa kesempatan kita telah mengulas tentang penuaan dini yang muncul paa wajah, meskipun penyebab dan gejalanya relatif sama namun apa yang terjadi pada bagian tangan kita jelas membutuhkan penanganan berbeda.

Bagian ini tidak sama dengan kulit wajah karena memang struktur dan tingkat kepekaannya juga berbeda, bisa dikatakan kita tidak perlu khawatir dengan masalah alergi terhadap produk perawatan seperti halnya yang dialami pada area wajah.

Ada cara mudah untuk mengatasi dan menghilangkan tanda-tanda tersebut, bukan hanya kerutan namun juga telah terbukti ampuh dalam mengencangkan kulit.

Berikut ini adalah cara mengencangkan kulit tangan seperti dilansir dalam sebuah jurnalĀ  yang diterbitkan oleh Universitas Purdue.

Peralatan dan hal yang dibutuhkan

  • Satu buah jeruk nipis atau lemon
  • Kapas
  • Mangkuk kecil
  • Plastik
  • Pisau
  • Lemari pendingin

Langkah-langkahnya

Semua hal di atas sangat mudah diperoleh, setelah kita siapkan semuanya kini saatnya masuk pada tahap pembuatan dan cara penggunaan.

Potong jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian peras keduanya dan masukkan cairan jeruk tersebut ke dalam mangkuk, masukkan kapas ke dalam mangkuk tersebut sampai cairan jeruk nipis tersebut diserap olehnya.

Terapkan pada bagian kulit tangan yang bermasalah dan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering, bilas sampai bersih menggunakan air dingin dan keringkan.

Meskipun terkesan ringan dan sederhana namun cara di atas telah banyak dibuktikan orang, hal ini tidak lain karena jeruk lemon memiliki khasiat alami yang bisa memutihkan warna kulit.

Teori ini dinyatakan dalam berbagai hasil penelitian dan telah diterbitkan dalam banyak jurnal kesehatan maupun kecantikan. Jika ingin menyimpan cairan jeruk nipis untuk digunakan pada kesempatan lain, kita bisa memasukkannya ke dalam mangkuk kemudian tutupi dengan plastik dan simpan di lemari pendingin.

Jangan lupa bahwa meskipun jeruk nipis merupakan bahan alami bukan berarti tidak dapat menimbulkan efek samping, cairan jeruk ini memiliki sifat yang jika digunakan berlebihan dapat mengakibatkan iritasi pada kulit penggunanya.

Oleh sebab itu penggunaan hanya dilakukan maksimal 4 kali dalam seminggu, lebih dari itu maka sangat beresiko terhadap iritasi dan peradangan pada kulit.

Gunakan secara teratur selama beberapa hari kedepan sampai kulit kembali kencang sekaligus terbebas dari berbagai bercak hitam yang muncul pada kulit tangan.

Tips yang dijelaskan di halaman ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan apa yang telah disampaikan dalam artikel berikut [Baca: Cara menghilangkan flek hitam di tangan].

Bila anda masih menemukan kesulitan silahkan langsung hubungi kami, kami akan selalu siap membantu.

tags: