Cara mengencangkan kulit kendur

mengencangkan kulit kendurKulit kendur bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti kehilangan berat badan secara drastis atau setelah melahirkan. Masalah ini biasanya ditemukan pada daerah perut, betis dan lengan tangan.

Persoalan ini sebenarnya bisa diatasi jika otot kita latih dengan benar sehingga dapat menarik organ tersebut, hal inilah yang membuat terlihat lebih kencang. Untuk mempelajari lebih dalam tentang bagaimana cara melakukannya, silahkan baca panduan di bawah ini.

Berikut ini adalah cara mengencangkan kulit kendur seperti yang dilansir dari berbagai sumber ahli.

1. Lakukan pemijatan dan pengangkatan kulit mati

Menurut beberapa sumber, pengangkatan kulit mati dan pemijatan pada area kulit yang bermasalah dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit serta mempercepat produksi sel kulit baru.

Untuk melakukan hal tersebut, kita bisa menggunakan scrub wajah. Meskipun pada awalnya scrub ini diperuntukkan untuk wajah namun bisa juga kita terapkan pada bagian tubuh lainnya seperti di lengan bawah.

Untuk mendapatkan scrub yang dimaksud, silahkan ikuti semua langkah dan cara pembuatannya di halaman berikut [Baca: cara membuat scrub untuk wajah].

2. Menggunakan masker kunyit

Selain menggunakan scrub, kita juga bisa memanfaatkan kunyit untuk mendapatkan kulit kencang. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mencampurkan sedikit air ke dalam kunyit yang telah dihaluskan.

Setelah terbentuk seperti pasta, oleskan secara merata ke bagian kulit yang kendur. Tunggu selama 15 menit lalu bilas sampai bersih dengan air dingin.

3. Latihan resistensi

Latihan ini ditujukan untuk mengencangkan jaringan otot di bagian bawah lengan, perut dan betis. Beberapa jenis latihan yang perlu dilakukan meliputi push-up, squat, dips trisep dan angkat beban.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, silahkan jalankan latihan tersebut minimal tiga kalio seminggu. Lakukan setiap pagi dan sore hari agar waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama.

4. Gunakan lotion berkolagen

Beberapa produk perawatan yang mengandung ekstrak lidah buaya, minyak kayu manis atau protein kedelai diketahui dapat memicu produksi kolagen dan elastin.

Kolagen dan elastin dibutuhkan tubuh untuk meregenerasi jaringan sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas atau kelenturan organ tersebut. Kita juga bisa menggunakan alternatif lain seperti yang pernah diulas beberapa hari yang lalu [Baca: Cara meningkatkan elastisitas kulit].

5. Minum banyak air

Untuk mendapatkan tingkat elastisitas stabil. tubuh memerlukan asupan cairan yang cukup, beberapa ahli memberikan batas minimum air yang harus dikonsumsi sebanyak 8 gelas sampai 9 gelas perhari.

6. Konsumsi buah dan sayur bervitamin A, C dan D

Seperti dikutip dari CNN news, jeruk, bayam, stroberi dan biji-bijian merupakan beberapa contoh bahan makanan yang dapat mengembalikan tingkat elastisitas atau kelenturannya.

Jika enam langkah di atas kita jalankan secara benar, maka niscaya dalam beberapa minggu kedepan akan kembali kencang.

tags: