Cara mengencangkan kulit kaki

mengencangkan kulit kakiKulit kaki longgar merupakan efek dari berat badan yang turun secara drastis dan berlebihan, hal ini membuat kulit yang pada awalnya menjadi tempat gumpalan lemak menjadi kosong tidak berisi.

Inilah yang menyebabkan persoalan tersebut terjadi, sebenarnya hal ini tidak jauh berbeda dengan kulit longgar pada bagian-bagian lain seperti perut, bagian bawah lengan tangan dan lain sebagainya.

Perbedaannya adalah cara kita dalam menyikapi dan mengambil solusinya. Tentu saja akan berbeda cara yang digunakan untuk mengencangkan kulit kaki dengan kulit perut.

Beragam tehnik serta metode diajarkan oleh para ahli untuk mengatasi hal tersebut, beberapa diantaranya akan dibahas secara lengkap di artikel kali ini.

Berikut ini adalah cara mengencangkan kulit kaki seperti yang dilansir dari berbagai ahli kebugaran.

1. Latihan squat

Latihan ini menitikberatkan pada otot yang berada di kaki, untuk memulainya ambillah barbel atau alat lain yang bisa menggantikannya. Pegang dengan kedua telapak tangan dan letakkan di bagian belakang leher.

Saat melakukannya posisi kita berdiri tegak dengan kedua kaki sedikit terbuka, setelah kita ada dalam posisi seperti di atas, mulailah untuk menekuk kedua lutut sampai masuk ke dalam posisi jongkok.

Tahan posisi ini selama beberapa menit, semakin lama kita menahannya maka semakin cepat hasil yang didapat. Setelah proses tersebut berlangsung selama beberapa menit, silahkan kembalikan posisi ke keadaan semula yaitu berdiri tegak.

Ulangi gerakan di atas sebanyak 10 kali putaran, setelah mahir melakukannya kita bisa menambahkan jumlah persesinya.

2. Menggunakan mesin leg press

Jika kita memiliki peralatan ini di rumah, silahkan duduk di atasnya dengan kaki sedikit merenggang. Setelah itu dorong bantalan yang berada di kedua kaki kita, tahan posisi ini selama beberapa detik lalu lepaskan kembali sampai kedua kaki kita membentuk posisi 90 derajat.

Ulangi sampai 15 putaran persesinya, jika kita tidak memiliki peralatan tersebut, kita bisa mendapatinya di tempat kebugaran atau tempat fitnes terdekat.

3. Menggunakan dumbbell

Ambil dumbell atau alat lain yang memiliki beban cukup berat, tiap tangan memegang alat tersebut sambil berdiri tegak. Saat memegangnya kita tidak perlu mengangkat tangan, cukup luruskan ke bawah sambil memegangnya.

Setelah kita berada dalam posisi ini, langkahkan kaki kanan ke depan kemudian turunkan kaki kiri sampai lutut kaki kiri tersebut berada di dekat lantai.

Tahan posisi ini selama 30 detik lalu mundurkan kembali kaki kanan sehingga kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan di atas, namun sekarang giliran kaki kiri yang melangkah maju.

Tips ini dilakukan sebanyak 15 putaran setiap pagi dan sore selama 1 sampai 2 minggu.

Selain tiga cara tersebut, ada beberapa cara lainnya yang bisa kita gunakan. Kita akan mengulasnya di kesempatan mendatang.

tags: ,