Cara Mengatasi Wajah Kendur

cara mengatasi wajah kendurSeiring bertambahnya usia maka tingkat elastisitas atau kelenturan kulit mulai menurun, akibatnya bagian kulit di wajah dan sekitarnya akan mulai mengendur. Kondisi ini merupakan salah satu tanda penuaan yang paling banyak ditemukan dan biasanya menjadi awal kemunculan tanda penuaan lainnya.

Seperti kita ketahui bahwa penuaan adalah proses alami dan tidak bisa dihindari oleh siapapun, yang bisa kita lakukan hanyalah mengurangi tanda tersebut sehingga wajah akan terlihat lebih muda.

Agar wajah terlihat lebih muda dibanding usia sebenarnya, kita bisa melakukan beberapa langkah mudah yang akan kami jelaskan di bawah ini. Berikut adalah cara mengatasi wajah kendur seperti dilansir dari jurnal perawatan kulit.

Bersihkan kulit

Sebelum melakukan metode lainnya, hal penting pertama yang wajib dilakukan adalah membersihkan kulit secara teratur. Langkah ini bisa dilakukan dengan menggunakan pembersih alami yang kita buat sendiri.

Kita pun bisa menggunakan produk pembersih yang mengandung asam glikolat, menurut beberapa ahli asam glikolat merupakan senyawa penting yang memiliki khasiat dalam mencegah tanda penuaan.

Melakukan terapi pengencangan kulit

Langkah ini tidak bisa dilakukan di sembarang tempat, harus ditangani oleh ahlinya dan biasanya membutuhkan biaya tidak sedikit. Namun mempertimbangkan hasil yang akan didapat, tidak ada salahnya memilih metode ini.

Sekali lagi perlu ditegaskan bahwa metode ini hanya boleh dilakukan di tempat-tempat yang memang memiliki keahlian khusus di bidangnya dan telah mengantongi izin resmi dari pemerintah.

Gunakan serum peptida

Produk ini bisa kita dapatkan di apotik terdekat, berfungsi untuk mengembalikan kekencangan otot di bagian kulit. Metode ini perlu dilakukan setiap hari secara teratur namun tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter terdekat.

Gunakan krim pengencang

Produk yang dibutuhkan adalah krim yang mengandung senyawa yang berguna untuk meningkatkan produksi kolagen, bila dioleskan secara teratur maka tingkat kekencangan kulit akan kembali sedikit demi sedikit.

Empat langkah di atas merupakan metode yang paling banyak dianjurkan oleh ahli kecantikan kulit. Memang ada sejumlah biaya yang dikeluarkan, namun tidak ada salahnya berkorban sedikit demi mengembalikan keremajaan kulit kita.

Bila langkah tersebut terlalu memberatkan, kita bisa melakukan langkah alternatif lainnya. Semua langkah tersebut telah kami jelaskan di halaman-halaman lainnya. Silahkan lihat pada bagian daftar isi atau rubrik yang secara khusus mengulas tentang tema tersebut.

Namun sekali lagi kami jelaskan bahwa ini hanyalah usaha kita untuk mengembalikan keremajaan kulit, bukan untuk mengembalikan masa remaja kita. Jadi jelas hasil yang akan didapat tidak akan sesempurna seperti saat usia masih muda dulu.

tags: