Cara mengatasi kulit menggantung

kulit menggantungKulit menggantung atau kendur biasanya diakibatkan oleh penurunan berat badan secara drastis, gangguan ini pada umumnya muncul di bagian perut, betis dan di bagian bawah lengan tangan.

Peregangan pada kulit ini dipicu oleh elastisitas yang menurun, ada langkah khusus yang bisa kita ambil untuk mengatasi persoalan ini. Walaupun mungkin waktu yang dibutuhkan sedikit lama.

Berikut ini adalah cara mengatasi kulit menggantung seperti yang dikutip dari beberapa sumber ahli kulit.

1. Eksfoliasi

Eksfoliasi sendiri merupakan proses pengangkatan kulit, ini perlu dilakukan agar proses pembentukan sel kulit baru bisa berjalan dengan normal. Untuk point satu ini kita pernah mengulasnya secara detail pada halaman berikut [Baca: cara mengencangkan kulit kendur].

Di halaman tersebut, tepatnya pada point pertama dijelaskan bahwa dengan mengangkat kulit mati secara teratur bisa melancarkan peredaran darh yang pada akhirnya membantu tubuh dalam memproduksi sel baru yang lebih sehat.

Dengan menggunakan scrub, kita bisa sekaligus melakukan pemijatan. Jalankan tips ini minimal dua kali sehari setiap pagi dan sore agar tahapan selanjutnya dapat berjalan lancar.

2. Membiasakan diri memakan makanan yang mengandung vitamin A, C, D dan E

Buah dan sayuran yang mengandung vitamin-vitamin di atas diketahui oleh para ahli dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Seperti kita tahu bahwa keduanya (kolagen & elastin) memiliki pengaruh besar terhadap kelenturan dan kekencangannya.

Saat tubuh tidak mampu memproduksi keduanya dalam jumlah cukup maka hampir bisa dipastikan kulit akan mengalami berbagai masalah yang diakibatkan oleh hilangnya kadar elastin dan kolagen.

Tomat, ubi jalar, wortel dan jeruk adalah beberapa contoh buah serta sayur yang mengandung vitamin di atas. Masukkan buah dan sayuran tersebut ke dalam menu makan kita setiap hari.

3. Tingkatkan asupan air mineral

Air mineral dibutuhkan tubuh untuk mendorong semua bentuk racun dari dalam tubuh, pembuangan bisa melalui kelenjar keringat dan jalur lainnya.

Agar tubuh bisa mendorong racun-racun tersebut, kita harus memenuhi kebutuhan harian tubuh terhadap air mineral. Biasakan untuk meminum 8 gelas air sehari agar fungsi terebut benar-benar dapat bekerja.

4. Oleskan krim yang mengandung ekstrak lidah buaya

Krim ini bekerja sebagai peningkat produksi klagen dalam tubuh, bukan hanya ekstrak lidah buaya, kita juga membutuhkan krim yang mengandung protein kedelai dan ekstrak ragi.

Produk ini sudah banyak dijual di toko kecantikan atau minimarket terdekat, harga yang ditawarkan juga sangat murah dan terjangkau oleh siapa saja.

Jika semua langkah tersebut kita jalankan dengan benar dan konsisten, maka semua gangguan yang sedang kita alami dapat dengan mudah disingkirkan.

Sekali lagi perlu ditegaskan bahwa hasil pada masing-masing orang mungkin berbeda, tergantung dari konsistensi dan tingkat masalah tersebut.

tags: