Cara mengatasi kulit kusam

mengatasi kulit kusamKulit kusam disebabkan karena berbagai hal mulai dari terlalu lama berada di bawah sinar matahari tanpa penggunaan tabir surya yang benar, pencemaran udara, kebiasaan makan yang buruk dan banyak lagi lainnya.

Selain penyebab di atas, kecerahan yang hilang dari kulit juga dapat disebabkan karena penggunaan makeup yang tidak cocok untuk jenis kulit pemakainya, atau memang karena makeup tersebut mengandung bahan-bahan berbahaya.

Kosmetik atau makeup yang masih menggunakan bahan kimia berbahaya biasanya tidak terdaftar di dinas kesehatan atau BPOM Republik Indonesia, kita tentu tahu produk macam apa itu.

Jika telah terlanjur bermasalah dengan kulit kusam, jangan berkecil hati dulu karena masih banyak solusi dan cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan kecerahan kulit kita seperti sediakala.

Berikut ini merupakan 3 cara mengatasi kulit kusam dengan menggunakan bahan alami dan resep tradisional yang telah dipergunakan sejak zaman dulu.

1. Rendaman air mawar

Siapkan terlebih dahulu beberapa kuntum bunga mawar, jumlah yang dibutuhkan tergantung dari bagian kulit yang ingin kita cerahkan. Tentunya setiap orang berbeda-beda.

Setelah siap, silahkan rebus air secukupnya dan tunggu hingga mendidih. Masukkan mawar tersebut ke dalam air mendidih dan tunggu sampai warna air menjadi merah.

Angkat dan diamkan selama beberapa menit sampai air rebusan mawar mendidih dan dapat digunakan. Untuk cara pemakaian kita hanya perlu menerapkan air rebusan tadi ke seluruh kulit yang dituju.

Jika tips ini dilakukan setiap malam selama 5 atau 7 hari maka kulit akan kembali cerah dan lembut.

2. Lulur tomat

Tomat mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, lycopene yang ada pada tomat diketahui ampuh dalam membuat kulit bercahaya kemerahan atau merona.

Kita hanya harus menumbuk atau menghaluskan tomat secukupnya lalu gunakan sebagai lulur setelah selesai mandi. Tunggu sampai lulur tomat tersebut mengering lalu cuci hingga bersih.

Agar hasil yang didapat memuaskan, silahkan jalankan langkah tersebut secara teratur selama kurang lebih 1 sampai 2 minggu, dalam beberapa hari saja kita sudah dapat melihat hasilnya, namun akan lebih menakjubkan lagi jika penggunaan tersebut terus dilakukan sampai 2 minggu kedepan.

3. Rebusan daun kubis

Langkah dan cara pemakaian tidak ada yang berbeda sama sekali dengan tips nomor 1, yang menjadi pembeda hanya bahannya saja. Oleh sebab itu silahkan lihat langkah pembuatan yang ada pada urutan pertama.

Sama seperti tips lainnya, cara ini baru akan terlihat hasilnya jika kita mau melakukannya secara teratur.

Pilihlah salah satu cara di atas lalu lakukan dengan sepenuh hati, niscaya kita akan segera mendapatkan hasil yang selama ini kita inginkan.

Kulit akan kembali cerah, halus dan lubang pori-pori semakin mengecil. Jika ada sesuatu yang belum dimengerti silahkan tanyakan langsung melalui halaman kontak di bagian atas.

tags: