Cara mengatasi komedo di hidung

mengatasi komedo di hidungKomedo bisa hadir di setiap titik pada wajah, meskipun tidak seperti jerawat yang menyebabkan peradangan dan rasa sakit namun tetap saja hal ini sangat mengganggu penampilan kita.

Komedo yang muncul pada hidung diakibatkan karena terjadinya pembesaran pori-pori sehingga bakteri dan kuman masuk ke dalamnya bercampur dengan minyak atau sebum.

Efeknya adalah reaksi kimia yang memicu munculnya komedo di bagian hidung, dahi, pipi dan dagu seseorang. Area ini memang paling rentan terhadap masalah komedo.

Pemilihan dan penggunaan obat yang tepat dapa mengatasi gangguan tersebut, untuk mengetahui apa saja yang bisa kita lakukan untuk menyingkirkan persoalan tersebut silahkan baca artikel ini selengkapnya.

Berikut adalah langkah dan cara mengatasi komedo di hidung seperti dikutip dari beberapa sumber online.

1. Kunjungi ahli kecantikan

Ahli kecantikan sangat berperan penting untuk memberikan kita segala macam informasi berguna terkait hal ini, selain itu kita juga bisa mengunjungi dokter kulit untuk menanyakan lebih lanjut apa saja yang sebenarnya terjadi dan bagaimana melakukan pencegahan tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa gangguan sekecil apapun bisa berdampak lebih besar atau dengan kata lain gangguan tersebut bisa menjadi salah satu tanda penyakit berat yang mungkin sedang menyerang kita.

Untuk itu diperlukan penanganan dan antisipasi sedini mungkin agar terhindar dari segala sesuatu yang dapat berakibat fatal bagi kesehatan.

2. Gunakan lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat anti peradangan dan antibakteri yang dapat menyingkirkan semua bakteri penyebab komedo tersebut. Selain itu sifatnya yang menenangkan kulit mampu mengatasi berbagai masalah yang diakibatkan oleh iritasi.

Kita bisa langsung mengoleskan daging lidah buaya tersebut ke bagian kulit yang bermasalah dan membiarkannya hingga mengering, setelah benar-benar kering bilas sampai bersih dengan air.

Penggunaan lidah buaya bisa dilakukan 3 kali sehari sampai semua masalah teratasi. Tanaman ini sangat baik dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

3. Gunakan uap panas

Sbenarnya tidak sulit untuk menghilangkan masalah komedo, kita bisa memanfaatkan uap panas untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan semua yang ada di dalamnya.

Tuangkan air panas ke dalam mangkuk berukuran besar lalu tutupi semua bagian rambut agar tidak terpapar uap panas tersebut. Setelah semuanya siap, dekatkan wajah kita ke mangkuk sampai uap tersebut mengenai bagian wajah.

Tunggu beberapa menit sampai wajah berair, setelah itu keringkan dengan handuk lembut. Lakukan langkah ini dua kali sehari selama satu minggu untuk mendapatkan hasilnya.

Mudah dan simpel bukan? Tidak sulit mengatasinya jika kita tahu apa yang seharusnya kita lakukan. Namun sekali lagi perlu ditegaskan bahwa langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi dokter kulit untuk mengetahui apakah gangguan tersebut biasa ataukah memang merupakan gejala dari penyakit berat lainnya.

tags: