Cara Menebalkan Rambut Sekaligus Melembutkannya

cara menebalkan rambutVolume atau ketebalan rambut memang sudah ditentukan oleh genetik, namun dengan melakukan langkah yang benar maka pertumbuhan rambut akan lebih sehat sehingga berpengaruh pada ketebalannya.

Berikut adalah cara menebalkan rambut sekaligus menebalkannya seperti dikutip dari banyak sumber.

Bahan & peralatan yang dibutuhkan

  1. Minyak zaitun sebanyak dua sendok makan
  2. Daging lidah buaya dua sendok makan
  3. Satu ons air hangat
  4. Madu sebanyak satu sendok teh
  5. Kondisioner pelembut
  6. Sampo pelembut
  7. Hair dryer atau pengering rambut lainnya

Langkah pertama

Masukkan daging lidah buaya, minyak zaitun dan madu ke dalam mangkuk. Lalu tambahkan air hangat yang sebelumnya sudah disediakan, aduk dengan sendok sampai semuanya rata.

Menurut informasi yang kami dapatkan, lidah buaya kaya akan vitamin A, E dan C yang sering dianggap pula sebagai vitamin antioksidan.

Selain itu, lidah buaya pun mengandung asam amino, zinc dan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk menopang pertumbuhan rambut sehat.

Langkah kedua

Tuangkan campuran bahan dalam mangkuk tadi ke telapak tangan lalu oleskan secara merata ke kulit kepala serta helaian rambut, gunakan jari-jemari untuk memastikan masker menutupi semua helaian rambut.

Jangan lupa pula untuk memijatnya secara perlahan, pemijatan dilakukan agar peredaran darah di kulit kepala lancar sehingga semua nutrisi dan vitamin bisa sampai ke kulit kepala dengan baik.

Langkah ketiga

Tunggu selama 30 menit kemudian bilas sampai bersih dengan sampo pelembut yang cocok dengan jenis rambut masing-masing. Bagi pembaca yang memiliki rambut berminyak, silahkan baca petunjuknya di sini [Baca: Tips memilih sampo untuk rambut berminyak].

Pastikan anda menggunakan sampo tersebut dengan benar dan tidak asal-asalan agar hasil masker sebelumnya tidak hilang, buka dan baca halaman berikut ini untuk mengetahui cara penggunaan sampo yang baik [Baca: Cara menggunakan sampo dengan benar].

Langkah keempat

Setelah tahap ketiga selesai dilakukan, kini saatnya menggunakan kondisioner pelembut yang juga harus cocok dengan jenis rambut masing-masing, silahkan buka halaman ini untuk mengetahui cara memilih kondisioner.

Sampai tahap ini, anda telah selesai melakukan semua hal yang dibutuhkan agar pertumbuhan rambut lebih sehat dan tebal. Semua langkah dan cara menebalkan rambut di atas harus dilakukan tiga hari sekali agar hasilnya bisa cepat didapat dan maksimal.

Tips & saran

Untuk mendapatkan rambut tebal seperti apa yang kita inginkan selama ini, dibutuhkan perawatan rambut baik dari dalam maupun dari luar.

Perawatan dari luar meliputi semua langkah yang sudah dijelaskan di atas, sedangkan perawatan dari dalam meliputi perbaikan pola makan dan gaya hidup.

Konsumsi makanan yang diketahui dapat mendorong pertumbuhan rambut lebih sehat dan cepat seperti ikan salmon, telur, bayam, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Semuanya sudah kami jelaskan dalam sebuah artikel berjudul cara menebalkan rambut yang bisa anda baca di sini.

tags: ,