Cara menebalkan alis mata

menebalkan alisMemiliki alis tebal memang menjadi impian sebagian besar kaum wanita, alasannya apalagi jika bukan ingin tampil lebih cantik dan menawan. Wanita memang cenderung terobsesi dengan penampilan mereka dibadning pria.

Tidak terlalu banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menebalkan alis rambut, meskipun komposisinya tidak terlalu berbeda jauh dengan rambut kepala, namun alis lebih rentan dan membutuhkan waktu sampai 8 minggu untuk dapat tumbuh kembali.

Oleh sebab itu sebelum mulai melakukannya, kita harus yakin dan konsisten dalam menjalankan semua langkah yang diterangkan. Untuk mendapatkan alis tebal kita membutuhkan waktu relatif lama.

Berikut adalah cara menebalkan alis seperti yang dirangkum dari beberapa pakar kecantikan internasional.

Agar mendapatkan ketebalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, tentu kita harus menumbuhkan kembali alis yang telah mengalami kerontokan. Ini bukan hal mudah dan membutuhkan kesabaran tinggi saat menjalankannya.

Langkah yang harus kita lakukan diantaranya adalah dengan melakukan pemijatan dengan minyak esensial seperti minyak zaitun, lavender dan lain sebagainya.

Pemijatan dilakukan secara teratur minimal sehari sekali sampai pertumbuhan meningkat. Point ini memang sama dengan apa yang telah dijelaskan di halaman berikut [Baca: Cara menumbuhkan alis mata].

Silahkan ikuti semua tips yang ada di halaman tersebut lalu kombinasikan dengan langkah-langkah di bawah ini.

Bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai kita harus menyiapkan bahan alami berikut ini:

  • Dua tetes minyak lavender
  • Dua etes minyak rosemary
  • Satu sendok makan minyak jojoba

Minyak jojoba digunakan untuk mengurangi efek dari minyak lavender dan rosemary pada kulit. Minyak rosemary dan lavender sendiri berguna untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Langkah dan cara penggunaan

Masukkan semua jenis minyak di atas ke dalam mangkuk lalu aduk sampai rata, ingat, pastikan semua jenis minyak benar-benar merata sebelum masuk pada tahapan selanjutnya.

Tuangkan minyak ke jari-jemari, kita juga bisa mencelupkan langsung jari-jari kita ke dalam mangkuk berisi campuran minyak esensial tersebut. Setelah itu mulailah lakukan pemijatan pada bagian alis.

Pemijatan dilakukan selama 5 menit dan dijalankan setiap pagi dan sore sampai target atau tujuan kita berhasil. Pemijatan ini bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah.

Tentang hubungan antara sirkulasi darah dan kesuburan rambut telah sering dibahas dalam berbagai kesempatan, silahkan baca kembali artikel lainnya untuk mengetahui alasan dibalik itu.

Jika semua langkah tersebut bisa kita jalankan secara teratur maksimal 8 minggu, maka ketebalan pada alis mata bukan hanya sebatas impian, tapi akan menjadi kenyataan.

Silahkan buktikan sendiri di rumah, sudah banyak yang telah merasakan hasilnya dan tips di atas diakui para ahli dapat menambah ketebalan pada alis mata.

tags: