Cara Mendapatkan Kuku Cantik dan Kuat

Mendapatkan Kuku CantikSeperti layaknya rambut maupun kulit, wanita juga kerap kali bermasalah dengan kuku. Permasalahan yang sering ditemukan pada anggota badan ini adalah kerapuhan, mudah patah, kering dan cenderung kusam.

Oleh karenanya tidak sedikit produk yang digunakan untuk mengembalikan kekuatan kuku dan kecerahannya, namun karena berbagai hal, usaha yang telah dilakukan sia-sia.

Untuk mengembalikan kekuatan kuku dan kecerahannya tidak cukup hanya menggunakan produk perawatan tertentu, namun diperlukan juga langkah tepat dalam merawatnya, inilah hal penting yang sering kali dilupakan para wanita.

Langkah seperti apa yang direkomendasikan para ahli untuk mendapatkan kuku cantik dan kuat? Berikut ulasan selengkapnya.

  • Pertama hilangkan cat kuku yang sekarang masih menempel, gunakan produk pembersih yang bisa kita dapatkan di toko terdekat
  • Pastikan semua sisa dan noda cat tersebut benar-benar hilang, untuk memastikannya silahkan gunakan acetone-free remover
  • Siapkan air hangat lalu masukkan sabun ke dalamnya, kemudian rendam tangan selama 3 sampai 5 menit
  • Bersihkan semua sel kulit mati yang berada di sekitar area kuku, gunakan produk pengangkat sel kulit mati atau bisa juga dengan menggunakan air gula
  • Setelah proses perendaman dan pengangkatan sel kulit mati selesai, keringkan dengan handuk dan oleskan minyak zaitun yang sebelumnya telah dihangatkan
  • Oleskan produk pelembab pada kuku secara perlahan dan hati-hati

Mengembalikan kekuatan kuku

Tips di atas merupakan rekomendasi para ahli untuk mendapatkan kuku cantik dan terawat, namun percuma saja bila kuku tetap rapuh dan mudah patah. Oleh sebab itu perlu dilakukan langkah selanjutnya untuk mengembalikan kekuatan kuku. Ikuti beberapa tips sederhana berikut ini:

  1. Potong kuku dan pastikan agar tidak terlalu panjang
  2. Lakukan pemijatan dengan minyak zaitun atau krim yang dirancang secara khusus untuk kuku
  3. Perbanyak konsumsi kedelai, ikan dan makanan laut lainnya

Mempertahankan kekuatan kuku

Jika ketiga langkah di atas benar-benar dilakukan, maka lambat laun kuku akan semakin kuat dan tidak mudah patah. Saat kekuatan kuku telah kembali seperti sediakala, kini lakukan beberapa tips mudah berikut ini untuk menjaga kekuatan tersebut agar tidak hilang:

  • Hindari menggigit kuku karena selain tidak higienis, kebiasaan ini pun dapat merusak kuku
  • Selalu bersihkan dengan air dingin
  • Gunakan sarung tangan ketika hendak mencuci baju
  • Pastikan untuk selalu menggunakan krim tangan

Sangat mudah bukan? Masalahnya sekarang adalah seberapa besar niat kita untuk melakukan semua langkah di atas, karena seluruh tips di atas harus benar-benar dilakukan secara teratur dan berkesinambungan.

Banyak tips dan metode yang dibuat mudah, namun sayangnya hanya sekedar dijadikan sebagai bahan bacaan belaka. Jadi jika anda ingin mendapatkan kuku kuat dan cantik, segera lakukan tips di atas sekarang juga.

tags: