Cara mencerahkan wajah

mencerahkan wajahMemiliki wajah cerah bersinar memang menjadi impian bagi kebanyakan perempuan, sayangnya hal ini akan lebih susah didapat jika pola makan serta aktifitas kita lebih banyak dilakukan di luar ruangan.

Sinar matahari yang mengenai kulit lama-kelamaan membuat kecantikannya kian memudar, begitu pula dengan tingkat kecerahan kulit tersebut. Pada beberapa kasus justru menimbulkan penyakit seperti kanker kulit dan flek hitam.

Untuk mencegah sekaligus mengatasi masalah tersebut kita bisa menggunakan banyak cara, mulai dari pergi ke dokter kulit, melakukan perawatan di salon kecantikan, merubah pola makan serta meninggalkan kebiasaan tidak sehat.

Walaupun sebagian langkah di atas membutuhkan dana tidak sedikit, tapi banyak wanita yang rela merogoh tabungan mereka demi mendapatkan kulit cantik dan cerah.

Tekhnologi dan peralatan kecantikan yang kian hari kian maju membuat kita mempunyai banyak pilihan, sayangnya hal tersebut tidak bisa dijangkau oleh banyak orang apalagi oleh warga Indonesia yang mayoritas hidup di bawah garis kemiskinan.

Bagi yang merasa tidak mampu membayar biaya perawatan kulit tersebut, jangan takut atau berkecil hati. Ada cara tradisional yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kecerahan kulit seperti impian kita selama ini.

Meskipun langkah dan bahan yang digunakan tergolong sederhana dan jauh dari kesan mewah, namun hasilnya tidak perlu diragukan lagi. Memang ada beberapa hal yang harus dilakukan dan mungkin akan sedikit merepotkan.

Namun jika ini dijalankan secara teratur maka usaha kita selama ini akan membuahkan hasil yang tidak kalah dengan perawatan berharga mahal.

Berikut adalah tips dan cara mencerahkan wajah seperti dikutip dari beberapa pakar kecantikan dunia.

Bahan-bahan dasar yang perlu disiapkan

Sebelum memulainya, kita harus menyediakan beberapa bahan dasar seperti di bawah ini:

  • Satu sendok makan madu
  • Buah mangga secukupnya
  • Buah alpukat secukupnya
  • Putih telur
  • 4 sendok teh susu cair
  • Scrub wajah untuk mengangkat sel kulit mati
  • 1 sendok makan daging lidah buaya
  • Pelembab kulit
  • Suplemen vitamin E

Bahan-bahan di atas sebagian bisa diperoleh di sekitar tempat tinggal kita, sedangkan sebagian lainnya bisa didapat di apotik terdekat dan toko penjual buah dan sayur.

Untuk scrub wajah, lebih dianjurkan untuk membuatnya sendiri. Cara dan langkahnya sudah pernah kita bahas di halaman ini [Baca: cara membuat scrub wajah].

Setelah semuanya kita siapkan, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  • Gunakan scrub wajah di pagi dan sore hari agar kulit mati dapat terangkat
  • Gunakan pelembab serta suplemen vitamin E agar kulit terlindungi dan ternutrisi dengan baik

Sambil menjalankan dua langkah tersebut, buatlah sebuah masker dengan beberapa bahan di atas. Masukkan madu, mangga, alpukat, putih telur, susu cair dan lidah buaya ke dalam wadah berukuran sedang.

Aduk semua bahan tersebut sampai halus dan merata kemudian terapkan pada wajah, tunggu 20 menit lalu bilas sampai bersih. Jalankan sedikitnya 2 kali seminggu sampai kecerahan wajah semakin meningkat.

tags: ,