Cara mencerahkan kulit

cara mencerahkan kulitMemiliki kulit sehat dan cerah menjadi impian setiap orang wanita, hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya produk pencerah yang beredar di pasaran untuk memenuhi kebutuhan para wanita.

Lalu apakah penggunaan produk pencerah tersebut efektif? Bisa iya dan bisa juga tidak tergantung dari pemilihan produk, aturan penggunaan dan tentu saja jenis kulit yang dimiliki.

Pemilihan produk menjadi sangat penting di sini karena tidak semua produk bisa digunakan oleh setiap orang. Bila produk yang digunakan salah maka justru dapat menimbulkan berbagai macam bahaya dan efek samping kedepannya.

Kita pun tahu bahwa tidak semua produk yang beredar sekarang ini mengantongi izin dari BPOM sehingga sangat berbahaya jika digunakan, ada pula yang telah mengantongi izin beredar namun karena ada bahan pengawet dan senyawa kimia di dalamnya maka tidak bisa digunakan oleh beberapa jenis kulit seperti kulit sensitif misalnya.

Senyawa dan bahan pengawet dalam produk perawatan tersebut diketahui sering menimbulkan gejala efek samping seperti ruam, iritasi dan alergi pada kulit.

Maka tidak mengherankan jika banyak wanita mulai beralih dari produk berbahan kimia ke produk-produk herbal, tujuannya jelas yakni menghindari masalah yang mungkin ditimbulkan olehnya.

Nah bagi anda yang tidak ingin mengambil resiko atau hanya sekedar ingin tahu produk pencerah yang bisa dibuat sendiri, kami berikan tips dan cara pembuatannya di bawah ini.

Berikut adalah cara mencerahkan kulit dengan produk susu dan bahan alami lainnya, cara ini dianggap lebih aman untuk kulit karena sama sekali tidak menggunakan bahan kimia dan pengawet.

Langkah pertama

Masukkan beberapa gelas susu cair ke dalam mangkuk, kita bisa menggunakan susu kambing atau susu sapi. Keduanya dikenal memiliki khasiat dalam menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Setelah itu hangatkan selama beberapa detik, untuk melakukannya bisa menggunakan microwave atau alat sejenis lainnya.

Langkah kedua

Ambil kain lembut lalu celupkan ke dalam mangkuk berisi susu tersebut, peras sehingga susu tersebut tidak menetes lalu gunakan kain tersebut untuk mengolesi seluruh bagian kulit.

Lakukan secara lembut dan hindari menggosok kulit secara berlebihan untuk mencegah terjadinya goresan dan iritasi. Lakukan langkah ini secara menyeluruh selama beberapa menit.

Langkah ketiga

Seelah mengering basahi kain bersih lainnya dengan air lalu gunakan untuk membersihkan dan mengangkat sisa masker susu tadi kemudian keringkan dengan handuk dan oleskan produk pelembab.

Lakukan langkah-langkah di atas minimal satu kali sehari selama 7 sampai 14 hari kedepan, niscaya kulit akan lebih cerah, halus dan kencang tanpa harus memikirkan efek sampingnya. Perlu diketahui bahwa langkah di atas lebih baik dilakukan setelah mandi agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

tags: