3 Cara Mencegah Rambut Rontok Yang Berhasil

mencegah kerontokan rambut3 Cara Mencegah Rambut Rontok Yang Berhasil – Kerontokan rambut yang terjadi pada kebanyakan orang biasanya terjadi karena disebabkan oleh faktor luar dan dalam. Salah satu faktor luar yang mempengaruhi kekuatan akar rambut adalah penggunaan shampoo atau produk lain yang tidak begitu cocok dengan pemakainya.

Sedangkan faktor internal yang memiliki pengaruh besar tentu saja gaya hidup dan pola makan yang kurang baik dan cenderung membiasakan diri mengkonsumsi makanan yang miskin vitamin dan protein.

Rambut, sebagaimana halnya tubuh membutuhkan vitamin serta nutrisi untuk menunjang pertumbuhan dan kesuburannya, jika hal ini tidak terpenuhi dengan baik maka perlahan-lahan kekuatannya akan memudar.

Inilah penyebab utama kenapa begitu banyak manusia modern mengalami permasalahan pelik seperti ini. Ada beberapa hal yang bisa kita coba untuk mengembalikan kekuatan akar rambut agar kerontokan dapat dicegah secara maksimal.

Dalam Berita Dakwah Hari Ini, Berikut merupakan 3 cara mencegah rambut rontok seperti yang kami rangkum dari berbagai sumber profesional.

1. Aplikasikan jus alami

Cara yang terbukti efektif untuk mencegah kerontokan adalah dengan mengaplikasikan jus yang terdiri dari bahan-bahan alami, jus ini tidak untuk dikonsumsi secara langsung, namun digunakan sebagai masker kulit kepala.

Ada beberapa resep yang bisa kita coba, salah satunya adalah jus yang terdiri dari bawang atau jahe. Kita bisa memilih salah satu bahan tersebut lalu terapkan pada bagian kulit kepala.

Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah berikut ini:

  • Siapkan bawang merah atau jahe lalu tumbuk sampai halus
  • Ambil cairannya
  • Oleskan cairan tersebut ke kulit kepala secara merata
  • Diamkan semalaman penuh
  • Bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampoo pada keesokan harinya

Untuk pemakaian pertama kita akan merasakan sensasi hangat atau bahkan panas, tidak perlu dikhawatirkan karena bawang atau jahe memang bersifat panas.

Lakukan langkah di atas selama kurang lebih 7 hari atau sampai kita melihat bahwa kerontokan sudah mulai berkurang.

2. Pemijatan

Pemijatan dilakukan guna untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala, jika peredaran darah tersebut lancar maka suplai nutrisi dan vitamin penting dapat masuk ke folikel hingga pertumbuhan rambut selanjutnya lebih kuat dan subur. (Baca : Orang Terkaya di Asia )

Jika dilihat jauh ke belakang maka metode ini tidak terlalu efektif jika tidak disertai pola makan yang baik, oleh sebab itu mulailah mengkonsumsi sayur dan buah tinggi vitamin lalu kombinasikan dengan pemijatan pada kulit kepala.

Pemijatan tersebut bisa kita lakukan dengan menggunakan minyak zaitun atau olive oil sebagai medianya. Minyak ini dikenal memiliki banyak manfaat, untuk lebih jelasnya kami akan menjelaskannya secara terpisah pada kesempatan lain.

3. Teh hijau

Teh hijau memiliki puluhan manfaat dan khasiat, salah satunya aalah mencegah kerontokan. Untuk melakukannya kita hanya perlu mengaplikasikan teh hijau pada kulit kepala dan tunggu hingga 60 menit.

Baca Juga :  Cerita Lucu Pendek dan Asal Usul Pocong

Bilas sampai benar-benar bersih tanpa menggunakan shampoo, lakukan langkah ini sedikitnya 6 hari berturut-turut dan lihat bagaimana hasilnya.

tags: ,