Cara memutihkan siku-siku

memutihkan siku-sikuMengangkat benda-benda berat bisa meningkatkan tekanan pada kulit di area siku-siku, bila ini terjadi terus menerus maka bagian tersebut akan mengering dan memperleihatkan bercak-bercak atau bersisik.

Selain itu bertumpu pada siku-siku ketika berolahraga ataupun melakukan aktifitas lainnya diketahui dapat meningkatkan warna gelap pada siku, gangguan ini lebih sering ditemukan pada para wanita.

Ada cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan jeruk lemon, jeruk lemon memang sangat dikenal dalam dunia kecantikan terutama untuk perawatan kulit.

Bila anda termasuk pembaca yang sering mampir ke web ini maka akan menemukan semua tips kecantikan yang menggunakan jeruk ini. Untuk mengetahui panduan lengkap mengenai hal ini silahkan baca sampai selesai.

Berikut ini adalah cara memutihkan siku-siku dengan menggunakan jeruk lemon seperti dilansir dari pakar kecantikan kulit.

Bahan serta peralatan

  • Satu buah jeruk lemon
  • Pelembab
  • Batu apung
  • Piring
  • Pisau
  • Plastik pembungkus

Untuk pelembab, gunakanlah krim pelembab yang sudah biasa kita gunakan, atau kita bisa membuatnya sendiri dengan mengikuti tips yang terdapat pada halaman ini [Baca: Cara membuat pelembab kulit].

Langkah-langkah

Setelah semuanya siap, kita awali dengan mengiris jeruk lemon tipis-tipis lalu taruh ke piring. Bila semuanya selesai masukkan semua irisan jeruk lemon tersebut ke dalam plastik pembungkus kemudian taruh di dalam lemari pendingin untuk kita gunakan nanti.

Saat mandi kita harus menggosokkan batu apung ke bagian siku-siku secara lembut, hal ini dilakukan untuk menghilangkan semua permukaan kulit mati yang menimbulkan kesan bersisik.

Setelah selesai mandi kita ambil irisan jeruk lemon yang sebelumnya kita simpan di lemari pendingin, peras irisan jeruk tersebut tepat di bagian siku sehingga cairannya membasahi siku.

Gosokkan jeruk lemon secara perlahan lalu tunggu selama 20 menit, cuci sampai bersih dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk. Oleskan krim pelembab komersil atau buatan tangan ke bagian tersebut.

Cara ini digunakan minimal sehari sekali sampai tujuan kita berhasil. Sebenarnya langkah ini bukan hanya berguna untuk memutihkan siku-siku, namun juga bisa ditujukan untuk bagian kulit lainnya seperti tangan, kaki dan perut.

Namun tidak dianjurkan untuk wajah karena bagian wajah memiliki tingkat sensitifitas lebih tinggi dibandingkan lainnya. Untuk bagian wajah silahkan ikuti tipsnya di halaman ini [Baca: Cara memutihkan wajah secara alami].

Informasi tambahan

Jeruk lemon merupakan pemutih kulit alami yang bisa digunakan oleh siapa saja, untuk berapa lama waktu yang dibutuhkan tentu berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

Pelembab tetap harus digunakan untuk mengatasi kulit kering, warna gelap pada bagian kulit umumnya disebabkan pula karena kelembaban yang hilang, oleh sebab itu pelembab tetap dipergunakan.

tags: