Cara memutihkan lutut

cara memutihkan lututLutut yang berwarna lebih hitam dibanding bagian tubuh lainnya membuat kita merasa rendah diri di depan orang lain, penampilan akan jauh berkurang dan mempengaruhi rasa percaya diri kita.

Masalah ini sebenarnya sangat klasik dan banyak yang bisa kita lakukan untuk menghilangkannya, persoalan sebenarnya adalah kulit kering sehingga terlihat bersisik.

Saat keadaan seperti ini maka kotoran yang berasal dari debu terjebak diantara celah-celah kulit tersebut sehingga memunculkan warna yang lebih gelap, ini tidak berbeda jauh dengan siku-siku berwarna hitam.

Keduanya memiliki penyebab yang sama dan pengobatannya pun tidak jauh berbeda, silahkan buka halaman ini untuk membaca artikel tentang itu [Baca: cara memutihkan siku-siku].

Jika langkah di halaman tersebut menurut anda lebih mudah diikuti silahkan ikuti semua panduannya, namun jika ingin mengetahui langkah atau cara lainnya silahkan simak ttulisan ini sampai selesai.

Berikut ini adalah cara memutihkan lutut hitam seperti dikutip dari berbagai pakar kecantikan kulit.

Peralatan dan bahan

  • Minyak kelapa
  • Minyak zaitun
  • Yogurt
  • Kacang almond yang telah dihaluskan
  • Gula
  • Satu buah jeruk lemon
  • Krim pelembab

Seperti biasanya, untuk pelembab lebih disarankan untuk membuatnya sendiri. Silahkan bukan halaman ini untuk mengetahui cara pembuatannya [Baca: cara membuat krim pelembab untuk kulit].

Tahap pembuatan

Karena penyebab utama masalah ini adalah kurangnya atau hilangnya kadar kelembaban pada kulit maka untuk mencegah keadaan yang lebih parah lagi adalah dengan selalu mengoleskan pelembab ke bagian tersebut.

Pelembab bisa mulai kita gunakan setelah mandi, selain pelembab oleskan pula minyak kelapa dan minyak zaitun yang telah kita siapkan. Kedua jenis minyak ini dikenal ampuh dalam mengembalikan tingkat kelembaban.

Langkah ini sebenarnya hanya ditujukan untuk mencegah keadaan yang lebih parah lagi, sedangkan pada tahap selanjutnya kita sudah mulai masuk pada langkah inti.

Potong jeruk lemon tipis-tipis lalu oleskan ke bagian lutut, biarkan sampai cairannya mengering kemudian bilas sampai bersih. Cairan jeruk lemon dikeathui mengandung senyawa yang bisa memutihkan kulit. Oleh sebab itu para ahli menamakan buah ini sebagai pemutih kulit alami.

Tahapan selanjutnya adalah mengangkat sel kulit mati, banyak produk yang bisa digunakan untuk menjalankan tahapan ini. Kita bisa menggunakan produk komersil atau membuatnya sendiri.

Namun sangat dianjurkan untuk menggunakan gula dan minyak zaitun karena keduanya bukan hanya dapat menghilangkan sel kulit mati namun juga menjaga kulit tetap lembut dan lembab.

Caranya sangat mudah, kita hanya perlu mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam gula pasir, aduk sebentar kemudian gosokkan pada bagian lutut.

Penggosokan dilakukan dengan gerakan melingkar agar semua jaringan kulit mati dan kotoran yang terjebak diantaranya bisa dihilangkan. Lakukan selama kurang lebih 5 menit kemudian bilas sampai bersih.

Proses ini hanya dilakukan maksimal 2 kali seminggu, karena bersifat abrasi maka hindari penggunaan secara berlebihan. Setelah proses ini selesai, campurkan bubuk kacang lamond dengan yogurt dan terapkan pada lutut.

Campuran bubuk kacang almond dan yogurt berguna untuk memudarkan warna gelap pada lutut tersebut.

tags: