Cara memutihkan ketiak

cara memutihkan ketiakWarna hitam pada ketiak sebenarnya merupakan akumulasi dari tumpukan sel kulit mati yang tidak terangkat dengan baik, selain itu rendahnya tingkat kelembaban pada area tersebut semakin memperparah keadaan.

Oleh karena itu banyak para ahli menyarankan untuk secara teratur mengangkat sel kulit mati tersebut dan mengoleskan krim pelembab agar warna dasar ketiak kembali kita dapatkan.

Banyak cara yang pernah diterbitkan oleh berbagai media, salah satu cara yang bisa kita coba adalah dengan menggunakan jus lemon. Jeruk lemon sendiri diketahui mengandung zat yang dapat meremajakan sekaligus memutihkan kulit.

Seperti dinyatakan di awal tulisan ini bahwa cara yang direkomendasikan ahli kulit untuk menghilangkan warna gelap pada ketiak salah satunya dengan mengangkat kulit mati dan mengembalikan kelembaban alaminya.

Jeruk lemon memang hanya bisa digunakan untuk meremajakan dan memutihkan kulit, oleh sebab itu ada dua langkah yang perlu dilakukan yakni membuat masker pengangkat kulit mati dan membuat masker lemon untuk memutihkan kulit tersebut.

Untuk yang pertama kita telah mengulasnya secara mendalam di halaman berikut [Baca: Membuat deep cleanser alami untuk mengangkat kulit mati], silahkan ikuti langkah tersebut dan terapkan pada kulit ketiak.

Setelah proses pengangkatan kulit selesai, lanjutkan dengan menerapkan masker jeruk lemon agar warna ketiak lebih putih dan segar, ikuti tahap pembuatannya di bawah ini.

Berikut adalah cara memutihkan ketiak dengan menggunakan jeruk lemon seperti dikutip dari jurnal kecantikan online.

Bahan dan peralatan

Sebelum memulai, kita membutuhkan bahan dan peralatan berikut ini:

  • Body scrub
  • Beberapa sendok cairan jeruk lemon
  • Kapas
  • Kain lembut

Untuk scrub bisa menggunakan produk scrub komersil yang banyak dijual di toko terdekat, atau kita bisa menggunakan scrub alami. Cara pembuatannya bisa dilihat kembali di halaman ini [Baca: Cara membuat scrub untuk wajah dan badan].

Tahap pembuatan dan cara pakai

Langkah pertama ini harus dikerjakan setiap hari saat kita mandi, oleskan scrub ini ke bagian ketiak lalu bilas sampai bersih dengan air. Tahap ini bertujuan untuk meremajakan kembali kulit kita dan harus dilakukan sampai tujuan kita tercapai.

Setelah mandi kita tuangkan beberapa sendok cairan jeruk lemon ke dalam mangkuk lalu celupkan kapas, kapas yang telah dibasahi dengan jeruk lemon ini kita gunakan untuk menggosok bagian ketiak.

Lakukan secara perlahan dan merata, hindari gosokan terlalu keras karena bisa mengiritasi kulit. Setelah tahap ini selesai tunggu sampai 20 menit kemudian bersihkan dengan air.

Lakukan proses di atas sebanyak 4 kali seminggu sampai warna ketiak menjadi putih dan bersih. Pada umumnya awaktu yang dibutuhkan sekitar 1 sampai dua minggu, tapi ada juga yang membutuhkan waktu hingga 1 bulan lamanya.

Untuk alernatif lainnya, kita juga bisa menggunakan cara yang pernah ditulis di halaman ini [Baca: Cara menghilangkan warna hitam pada ketiak].

tags: ,