Cara memutihkan badan

memutihkan badanHasil penelitian menunjukkan bahwa hampir 70% wanita afrika menginginkan kulit tubh yang putih, ini menunjukkan bahwa sebagian besar orang beranggapan bahwa untuk dapat tampil cantik diperlukan kulit yang lebih putih.

Meskipun kecantikan tidak bisa dilepaskan dari opini dan trend yang sedang berkembang di tengah masyarakat, namun memiliki kulit berwarna putih memang menjadi idaman setiap wanita.

Banyak metode yang ditawarkan oleh produsen atau penjual jasa untuk memutihkan badan, namun rata-rata menarik biaya yang mahal dan kadang tidak dapat dijangkau oleh sebagian orang.

Jika kita termasuk ke dalam kelompok yang tidak dapat menjangkaunya, jangan berkecil hati dahulu. Setidaknya ada dua cara alami yang bisa kita coba untuk mendapatkan kulit putih dan bersinar.

Berikut adalah dua cara memutihkan badan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti keampuhannya dan telah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu.

Masker yogurt

Sebelum memulainya, kita siapkan beberapa komponen dasar di bawah ini:

  • Satu cangkir yogurt
  • Minyak mawar secukupnya
  • Cairan jeruk nipis secukupnya

Langkah dan cara pembuatan

Masukkan semua bahan tersebut ke dalam wadah berukuran sedang lalu aduk sampai merata, diamkan selama 10 menit kemudian terapkan ke bagian tubuh.

Tunggu selama 20 menit lalu cuci sampai bersih dengan air dingin. Tips di atas harus kita lakukan setiap menjelang tidur selama 30 hari, meskipun sedikit lama namun hasil yang akan kita dapat tidak kalah dengan perawatan berharga mahal.

Resep di atas bisa dijalankan oleh semua jenis kulit, kecuali untuk kulit sensitif maka kurangi sebisa mungkin penggunaan minyak mawar karena bisa memicu terjadinya iritasi.

Mengangkat kulit mati

Metode ini dilakukan sedikitnya 3 kali seminggu, suatu tehnik yang mempercepat proses regenerasi kulit dan perbaikan jaringan kulit yang telah rusak.

Jika proses regenerasi tersebut berjalan normal maka lambat laun kulit akan terlihat lebih cerah dan putih, untuk itulah dibutuhkan kesabaran yang tinggi saat melakukannya.

Untuk langkah dan caranya, silahkan baca di halaman berikut [Baca: cara membuat scrub wajah], artikel tersebut mengupas tuntas tentang cara pembuatan scrub wajah yang ditujukan untuk mengangkat semua kotoran dan kulit mati dari permukaan kulit dan pori-pori.

Selain dengan scrub, kita juga bisa memanfaatkan deep cleanser buatan tangan, panduan lengkapnya sudah dijelaskan dalam artikel berikut [ Baca: Membuat deep cleanser untuk mengangkat sel kulit mati].

Tidak berbeda jauh dengan scrub, kita masih menggunakan bahan alami seperti buah dan sayur dalam proses pembuatannya, meskipun sederhana namun khasiatnya tidak perlu diragukan lagi.

Kedua tips di atas sudah sejak lama digunakan dan hingga sekarang masih diakui dalam dunia kecantikan. Selain murah dan aman, masih banyak keuntungan lain yang bisa kita dapatkan.

tags: