Cara Memilih Krim Anti Aging

cara memilih krim anti agingKetika tanda penuaan mulai muncul maka yang terlintas pertama kali adalah menggunakan krim anti aging untuk menghilangkan atau paling tidak menyamarkan tanda penuaan tersebut. Masalahnya sekrang adalah produk seperti apa yang benar-benar ampuh dan aman digunakan?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, kami berhasil mengumpulkan berbagai pendapat pakar kulit yang bisa anda baca di bawah ini. Berikut adalah cara memilih krim anti aging seperti direkomendasikan pakar kulit agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Perhatikan bahan dan kandungannya

Tidak semua krim anti aging terbukti ampuh dalam melawan dan menghilangkan tanda penuaan, produk yang baik adalah produk yang bahan dan kandungannya terdiri dari:

Antioksidan: Antioksidan berperan penting dalam mencegah radikal bebas yang dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit. Selain itu antioksidan juga berguna untuk mengatasi kerusakan jaringan yang diakibatkan oleh radikal bebas atau polusi, mengembalikan kekencangan atau elastisitas kulit serta menebalkan kulit.

Keberadaan antioksidan dapat diketahui ketika suatu produk mengandung vitamin A, C, E, zinc, silikon, selenium atau ekstrak teh hijau.

Vitamin A: Vitamin A berguna untuk meningkatkan proses regenerasi kulit, meningkatkan ketebalan kulit, menghaluskan dan juga mengatasi jerawat.

AHA: Adalah zat asam yang biasa ditemukan pada beberapa jenis buah seperti jeruk, tebu dan anggur. Senyawa ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan keriput juga mencerahkan kulit.

Pelindung kulit: Pelindung dari apa? Tegasnya pelindung dari bahaya sinar ultraviolet atau sinar matahari. Sifat ini biasa ditemukan dalam krim tabir surya dan semestinya digunakan dalam krim anti aging. Krim anti aging yang mampu memberikan perlindungan kulit dari sinar matahari harus mengandung Vitamin C, E dan karoten.

Pilih sesuai jenis kulit masing-masing

Tidak semua produk bisa digunakan oleh setiap orang, oleh sebab anda sebagai konsumen harus mengetahui jenis kulit yang anda miliki, baru kemudian memilih produk yang benar-benar tepat.

Ikuti beberapa petunjuk di bawah ini saat memilih krim anti aging:

Untuk kulit kering: Kulit kering diketahui memiliki permukaan kulit yang sangat rapuh dan mudah terkelupas, meskipun terlihat lebih halus namun jika terpapar zat tertentu dapat menyebabkan pengelupasan kulit.

Produk yang tepat untuk jenis kulit ini adalah krim yang mampu memberikan perlindungan pada kulit dari bahaya radikal bebas namun tidak bersifat keras.

Untuk kulit berminyak: Produksi minyak berlebih dapat mengakibatkan debu dan kotoran mudah menempel, selain itu jenis kulit ini juga rentan terhadap munculnya kerutan dan flek hitam.

Produk yang dibutuhkan untuk jenis kulit ini adalah krim yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari namun berbasis cair. Hindari krim berbasis minyak karena dapat memperparah keadaan, perhatikan pula untuk tidak menggunakan krim tersebut di area sekitar mata.

Kulit normal: Kulit normal atau yang bisa juga disebut dengan kulit kombinasi adalah suatu jenis kulit yang terdiri dari kombinasi kulit berminyak dan kering.

Jenis ini ditandai dengan dahi dan hidung berminyak namun untuk area lain cenderung kering. Jika dilihat secara seksama maka area kering lebih dominan bila dibandingkan dengan area berminyak.

Oleh sebab itu pakar kulit memperlakukan jenis ini dengan kulit kering dalam hal pemilihan suatu produk. Jadi mudahnya, untuk jenis ini bisa menggunakan semua produk yang dirancang untuk kulit kering.

tags: