Cara membuat pelembab kulit

membuat pelembabKulit membutuhkan pelembab untuk menjaga tingkat kelembabannya, hal ini diperlukan agar terhindar dari berbagai macam gangguan seperti pecah-pecah, bersisik dan lain sebagainya.

Penggunaan produk yang tepat dapat secara efektif membantu kita mendapatkan kulit sehat dan jauh dari masalah yang kerap menimpa kulit.

Tidak sulit menemukan produk pelembab, kendala yang ada hanyalah bagimana memilih dan menentukan produk mana yang paling cocok untuk kita.

Jika merasa kesulitan menemukan atau menentukan mana yang akan kita gunakan, kenapa tidak mencoba membuatnya sendiri? Akan lebih aman jika kita mengetahui semua komponen di dalamnya.

Selain aman, hasil dan manfaatnya pun tidak kalah dengan produk komersil yang sering kita jumpai, dengan cara sederhana dan biaya yang murah kita dapat secara mandiri membuat pelembab yang kita butuhkan.

Berikut ini merupakan langkah dan cara membuat pelembab untuk kulit seperti yang kami kutip dari beberapa ahli kecantikan kulit.

Bahan-bahan yang diperlukan:

Sebelum kita mulai membuat pelembab, siapkan terlebih dahulu beberapa bahan dasar berikut ini.

1. Gliserin

Gliserin merupakan sejenis cairan tidak berbau dan tidak berwarna serta cenderung kental, bahan ini bisa kita dapatkan di toko yang menjual peralatan kecantikan.

Selain di toko kecantikan, gliserin juga bisa kita dapatkan di apotek terdekat. Bahan ini aman digunakan dan sudah mendapat izin dari semua negara di dunia.

2. Rendaman mawar

Kita memiliki dua pilihan, pertama kita cukup memasukkan beberapa kuntum bunga mawar ke dalam air secukupnya lalu diamkan beberapa jam.

Cara kedua kita bisa merebus air lalu masukkan bunga mawar ke dalam air yang telah mendidih, tunggu sampai air berubah warna menjadi kemerahan lalu angkat dan dinginkan.

3. Cairan jeruk nipis atau lemon secukupnya

Seperti yang telah dinyatakan pada beberapa artikel terdahulu bahwa jeruk lemon atau nipis memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kulit.

Antioksidan berfungsi sebagai pelindung kulit dari ancaman radikal bebas, sedangkan vitamin C berguna untuk mencerahkan sekaligus mempertahankan keelastisan kulit.

Setelah kedua komponen tersebut kita siapkan, silahkan ikuti langkah-langkah dan tahapan berikut ini.

Langkah pembuatan

Campurkan semua bahan di atas dan aduk sampai benar-benar merata, setelah ketiga bahan menyatu tuangkan ke dalam botol atau wadah kedap udara.

Tuangkan secukupnya jika hendak digunakan lalu tutup kembali wadah atau botol tersebut untuk memastikan pelembab tersebut tetap berada dalam tempat kedap udara.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kita hanya perlu memakainya sekali sehari sebelum beranjak tidur, jangan gunakan pada siang hari karena pelembab tersebut tidak cocok dengan sinar ultraviolet.

Meskipun terdengar sederhana namun khasiat dan keampuhannya tidak kalah dengan pelembab yang banyaki dijual di pasaran. Silahkan ajukan pertanyaan jika ada yang belum dimengerti.

tags: