Cara membuat masker pemutih wajah

masker pemutih wajahMasker pemutih yang banyak dijual di toko kecantikan pada umumnya berharga mahal, hal ini tentu akan menyulitkan kita dalam mendapatkan produk tersebut jika anggaran benar-benar terbatas.

Selain itu penggunaan bahan-bahan keras berbahaya yang terdapat pada sebagian produk tersebut dapat menimbulkan berbagai efek samping seperti munculnya bintik-bintik pada permukaan kulit, iritasi dan terkadang peradangan.

Terlebih jika jenis kulit kita berminyak, tentu akan menimbulkan berbagai masalah di kemudian hari. Ada cara aman yang bisa kita lakukan, selain dapat memutihkan kulit wajah, kita juga dapat mengurangi minyak berlebih.

Berikut adalah cara membuat masker pemutih wajah seperti yang berhasil dirangkum dari salah seorang pakar kecantikan kulit.

Bahan yang kita butuhkan

Agar proses pembuatan masker bisa berjalan lancar, mulailah dengan mempersiapkan beberapa bahan serta peralatan berikut:

  • Ketimun secukupnya
  • Blender atau alat penghalus lainnya
  • Madu
  • Jeruk nipis
  • Daging lidah buaya
  • Yogurt
  • Susu
  • Putih telur

Untuk mengetahui alasan dibalik penggunaan bahan di atas, silahkan baca kembali beberapa artikel yang telah diterbitkan sebelumnya. Setelah semuanya siap, ikuti tahapan berikut.

Mulailah untuk mengiris tips ketimun tersebut lalu masukkan ke dalam blender. Ketimun mengandung antioksidan serta vitamin C yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kelembaban dan kelembutannya.

Masukkan dua sendok makan madu dan daging lidah buaya ke dalam blender. Gel lidah buaya mengandung asam amino, enzim, mineral penting dan bersifat sebagai antibiotik.

Campurkan juga ke dalamnya cairan jeruk lemon, cairan ini berfungsi untuk memutihkan kulit. Selain itu jeruk lemon juga berfungsi sebagai sumber vitamin C dan antijamur sehingga dapat digunakan sebagai penghilang bekas luka.

Campurkan juga produk susu cair dan yogurt yang sudah kita siapkan sebelumnya, keduanya diketahui sebagai sumber protein untuk kulit sekaligus dapat digunakan untuk mengangkat semua noda dan kulit mati dari pori-pori serta permukaan kulit.

Nyalakan blender dan tunggu beberapa menit sampai semua bahan alami yang kita masukkan ke dalamnya benar-benar halus dan berbentuk seperti pasta.

Setelah proses penghalusan selesai, kita bisa langsung menerapkan atau mengoleskannya ke seluruh bagian wajah. Hindari penggunaan masker tersebut di daerah dekat mata.

Hal ini untuk menghindari efek asam sitrat dalam jeruk nipis pada mata. Setelah dioleskan secara rata, diamkan dan tunggu selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin.

Keringkan dengan handuk lembut, tips di atas harus dijalankan minimal 4 kali seminggu selama 2 sampai 4 minggu. Jika semua langkah di atas dilakukan dengan benar dan teratur maka niscaya kita akan mendapatkan kulit yang selama ini kita inginkan.

Selain aman, biaya yang dibutuhkan juga tergolong murah. Untuk khasiat, tidak perlu diragukan lagi karena resep masker ini telah lama digunakan dan hingga sekarang masih diakui sebagai salah satu masker yang berguna untuk mencerahkan kulit.

tags: ,