Cara membuat masker nanas

membuat masker nanasSebagai seorang wanita yang menginginkan kulit wajah bersih dari berbagai noda dan bintik putih atau hitam, kehadiran bintik hitam atau putih ini biasanya diakibatkan oleh paparan sianr matahari dan penggunaan makeup yang tidak cocok.

Dan salah satu langkah untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menghubungi dokter kulit terdekat, tentunya dengan biaya yang lumayan mahal dan tidak bisa dijangkau oleh sebagian besar orang.

Hanya dengan beberapa kali perawatan saja kita sudah bisa melihat hasil nyata dari perawatan yang kita jalani, namun sekali lagi cara ini termasuk lumayan mahal.

Namun bagi beberapa orang yang tidak memiliki akses ke dokter kulit dikarenakan tidak memiliki biaya cukup, maka ada cara ampuh dalam mengatasi hal tersebut.

Salah satunya adalah dengan menggunakan buah nanas dan pepaya yang kita jadikan sebagai masker. Kedua buah ini memiliki khasiat nyata dalam menghilangkan semua bintik hitam dan putih dari wajah.

Hal ini karena kandungan pada pepaya dan nanas diketahui memiliki kandungan penting yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Pada buah nanas misalnya, ada banyak kandungan enzim bromelian yang berguna untuk mengupas dan mengikis semua bintik hitam dari luar melalui proses pengelupasan permukaan kulit.

Sedangkan pada buah nanas terdapat asam alpha-hydroxy alami yang berguna untuk melarutkan sel kulit mati. Jadi bila kedua buah ini digunakan dalam satu masker maka semua sel kulit mati dapat dilarutkan dengan mudah baru kemudian diangkat dengan kandungan yang terdapat dalam nanas.

Dari sini kita bisa mengetahui berapa besar manfaat masker yang terbuat dari nanas dan pepaya, hasil yang didapat berfariasi tergantung dari ketekunan penggunanya.

Jika digunakan secara teratur dalam kurun waktu tertentu maka semua masalah tersebut dapat hilang dengan segera, namun jika hanya sesekali saja maka hasilnya pun tidak akan maksimal.

Berikut adalah cara membuat masker nanas untuk menghilangkan bintik hitam dan bintik putih dari wajah dan kulit tubuh bagian lainnya.

Bahan yang dibutuhkan

  • Satu cangkir nanas yang telah dijadikan jus
  • Setengah buah pepaya
  • Satu sendok makan madu

Langkah-langkah

Masukkan jus nanas dan buah pepaya ke dalam blender, lalu nyalakan dan tunggu beberapa saat sampai kedua bahan tersebut merata. Setelah itu angkat lalu tuangkan ke dalam mangkuk berukuran sedang.

Campurkan madu kemudian aduk kembali, setelah itu terapkan langsung ke wajah dan diamkan selama 15 atau 20 menit. Bilas sampai bersih mengunakan air dingin.

Tips di atas dilakukan dua kali seminggu dan berlangsung selama 4 minggu. Dalam dua minggu kita sudah bisa melihat hasilnya. Namun bila belum terlihat maka lanjukan sampai minggu depan.

Perlu diperhatikan bahwa pada saat masker tersebut mengenai wajah, kita mungkin akan sedikit merasakan gatal. Kondisi ini wajar karena AHA dari kedua buah tersebut sedang bekerja, hindari menggaruk wajah saat merasakan rasa gatal tersebut.

tags: