Cara membuat masker minyak bayi

membuat masker minyak bayiMinyak bayi dikenal ampuh dalam melembabkan kulit, selain itu kandungannya yang ringan membuatnya aman untuk digunakan oleh jenis kulit apapun termasuk kulit sensitif.

Hal ini karena produsen sengaja merancang minyak ini agar aman digunakan oleh bayi yang pada umumnya kulit mereka masih sangat rawan dengan berbahai bahan.

Nah lalu bagaimana bila minyak ini digunakan oleh kita yang lebih tua? Jelas akan sangat ringan dan tidak menimbulkan masalah apa-apa. Untuk penggunaannya sendiri memiliki banyak tujuan.

Namun yang paling umum adalah untuk mengatasi kulit kering, normalnya minyak ini bisa dipergunakan langsung tanpa harus menambahkan bahan-bahan lain.

Namun bila menginginkan hasil maksimal dan dalam tempo singkat, ada bahan yang harus kita tambahkan ke dalamnya dengan disertai langkah-langkah penerapannya.

Berikut adalah cara membuat masker minyak bayi untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, tips ini bersumber dari beberapa jurnal kecantikan.

Bahan-bahan

  • Satu sendok teh minyak bayi
  • Dua sendok makan mayones

Minyak bayi yang digunakan bisa diambil dari berbagai macam produk, sedangkan penggunaan mayones di sini adalah untuk memperkuat daya lembab dari masker yang akan kita buat.

Langkah pembuatan

Cara pembuatan masker ini sangat mudah, kita hanya perlu memasukkan mayones dan minyak tersebut ke dalam mangkuk berukuran sedang lalu aduk sampai rata.

Setelah adonan tersebut jadi kita bisa langsung menerapkannya pada wajah, caranya adalah dengan mengoleskan secara merata ke seluruh wajah sambil sedikit dipijat dengan gerakan melingkar.

Pijitan ini dimaksud agar pelembab alami tersebut dapat diserap oleh kulit dengan baik sekaligus membersihkan seluruh kulit mati agar tidak ada lagi sisik atau pecah-pecah.

Setelah langkah di atas selesai, diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas sampai bersih dengan air hangat. Celupkan kain atau handuk ke dalam air hangat kemudian oleskan pada wajah untuk mengangkat sisa masker tadi.

Setelah wajah benar-benar bersih kini basuh dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. Jangan lupa untuk mengoleskan produk pelembab setelah kulit benar-benar kering.

Penggunaan pelembab di sini ditujukan untuk selalu menjaga kulit agar terbebas dari masalah lain yang mungkin muncul. Sebenarnya masih banyak cara lain untuk mengatasi kulit kering, beberapa diantaranya sudah pernah kita bahas dalam berbagai kesempatan.

Untuk mengetahuinya silahkan buka kembali halaman lain atau bisa langsung menuju ke sini [Baca: Kumpulan resep masker wajah], di laman tersebut ada banyak resep yang telah berhasil dikumpulkan dari banyak sumber, bukan saja dari Indonesia namun juga masker yang populer di negara eropa dan amerika sana.

Yang terpenting adalah sebelum mulai melakukan perawatan dengan cara alami atau tradisionan, pastikan anda telah mengkonsultasikannya dengan dokter terkait demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

tags: