Cara membuat masker mayones

masker mayonesKita tahu bahwa mayones terbuat dari telur dan minyak kedelai, selain itu kandungan cuka juga ditemukan pada mayones. Selain bisa dikonsumsi, mayones juga terbukti memiliki banyak manfaat jika diaplikasikan pada wajah atau kulit.

Karena kandungan minyak kedelai dan telur di dalamnya dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan terhindar dari kulit kering, adapaun kandungan cuka pada mayones berkhasiat untuk mempercepat proses pembentukan jaringan sel kulit baru.

Dari penjelasan di atas kita bisa mengetahui apa saja manfaat masker mayones, dan untuk memahami lebih dalam lagi tentang cara pembuatan dan penggunaan masker ini, silahkan baca informasi penting di bawah ini.

Berikut adalah cara membuat masker mayones untuk mengatasi kulit kering dan mempercepat proses peremajaan sehingga kulit tampak lebih kencang dan halus.

Bahan-bahan

Untuk membuat masker ini, kita membutuhkan beberapa bahan di bawah ini:

  • Setengah cangkir mayones
  • Produk pembersih wajah
  • Air hangat secukupnya

Langkah dan cara pemakaian

Cara yang harus kita lakukan tergolong sangat mudah, pertama kali kita masukkan mayones ke dalam mangkuk dan biarkan selama satu jam agar suhunya sesuai dengan suhu lingkungan sekitar.

Setelah itu ikat dengan lembut rambut kita agar terhindar dari masker atau produk pembersih wajah yang akan kita gunakan. Setelah rambut terikat dengan baik mulailah untuk membersihkan wajah kita dengan menggunakan produk pembersih yang bersifat ringan.

Hindari penggunaan produk pembersih yang dapat mengiritasi kulit atau mengandung senyawa yang terlalu ekstrim bagi kulit kita, jika bingun atau kesulitan menemukan produk tersebut silahkan buat sendiri dengan mengikuti langkah dan panduannya di halaman berikut [Baca: Membuat scrub untuk wajah].

Setelah wajah benar-benar bersih dan kering, terapkan sedikit mayones ke seluruh bagian wajah atau kulit. Oleskan secara merata sehingga wajah benar-benar tertutup oleh mayones.

Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kain lembut. Saat melakukan pembilasan kita diharuskan melakukan pemijatan dengan cara melingkar agar sel kulit mati dapat terangkat seluruhnya.

Jika kulit kita terlalu kering maka tambahkan dua sendok madu agar masker dapat berfungsi secara maksimal, selain itu hindari pemakaian lebih dari sekali dalam seminggu.

Hal ini untuk menghindari gangguan yang mungkin muncul seperti iritasi, peradangan ataupun alergi akibat penggunaan mayones. Secara garis besar masker ini aman untuk digunakan, namun penggunaan secara berlebihan tentu dapat menimbulkan efek samping.

Oleh sebab itu agar terhindar dari bahaya yang mungkin ditimbulkannya, lakukan dengan mengikuti semua aturan yang telah di jelaskan di atas.

Selain masker mayones, kita juga bisa menggunakan masker lainnya untuk mengatasi kulit kering. Beberapa resep yang pernah diterbitkan di sukawera.com antara lain seperti yang tertulis di halaman ini [Baca: Resep masker wajah untuk mengatasi kulit kering].

tags: