Cara membuat masker labu

membuat masker labuBuah atau sayur ini lebih dikenal sebagai bagian dari dekorasi Halloween, sebenarnya labu memiliki banyak manfaat daripada harus dibuang-buang untuk hal tidak berguna seperti itu.

Labu mengandung vitamin A, vitamin C, beta karoten dan kaya zinc atau seng. Semua kandungan tersebut dikenal sebagai nutrisi yang dapat menjaga kesehatan kulit.

Buah ini memiliki kegunaan dalam mengangkat seluruh sel kulit mati baik dari dalam pori-pori maupun dari permukaan kulit, selain itu vitamin C pada labu berfungsi sebagai antioksidan yang ampuh dalam menangkal semua kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas dan paparan sinar matahari.

Oleh sebab itu buah labu sering digunakan untuk pembuatan berbagai produk perawatan kulit yang ditujukan guna menghilangkan kerutan, flek hitam dan berbagai tanda penuaan dini lainnya.

Dari keterangan di atas kita bisa tahu bahwa masker yang terbuat dari labu berguna untuk mengangkal bahaya radikal bebas, membersihkan kulit dari sel kulit mati sehingga terhindar dari komedo dan jerawat serta berbagai manfaat penting lainnya.

Berikut ini adalah langkah dan cara membuat masker labu untuk menghilangkan tanda penuaan dan komedo.

Bahan-bahan

  • Labu segar secukupnya
  • Madu
  • Putih telur
  • Jus apel
  • Mangkuk

Langkah pembuatan

Campurkan seperempat gelas labu dengan putih telur, karena kombinasi kedua bahan ini tidak dapat bertahan lama maka buatlah secukupnya saja dan tidak menyimpannya terlalu lama.

Campurkan bahan lainnya seperti madu dan jus apel, jus apel digunakan untuk mengendalikan minyak berlebih pada wajah dan mengurangi resiko tersumbatnya pori-pori.

Aduk semua bahan di atas beberapa saat sampai berbentuk menjadi adonan atau pasta, kita bisa mengaduknya secara manual atau bisa dengan menggunakan blender untuk mendapatkan hasil yang lebih halus.

Setelah semuanya selesai kini kita bisa menerapkannya langsung ke wajah atau bagian tubuh lainnya, diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat agar lebih mudah mengangkat semua noda masker.

Gunakan masker minimal dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan, penting untuk diingat bahwa jangan pernah menyimpan masker labu dalam waktu lama karena bahan campurannya tidak dapat bertahan lama.

Masker ini hanya salah satu cara dari banyak cara alternatif lainnya, semuanya pernah dibahas secara tuntas dalam berbagai kesempatan. Untuk membacanya kembali silahkan buka halaman ini [Baca: Cara menghilangkan tanda penuaan].

Selain itu banyak tips dan resep masker wajah yang bisa dicoba, untuk saat ini kami baru berhasil menerbitkan sekitar 19 resep masker yang bisa dibaca kembali di halaman berikut [Baca: Kumpulan resep masker wajah], dan akan terus berusaha untuk merangkum semua resep yang ada di berbagai negara.

tags: