Cara Membuat Masker Labu Untuk Mencerahkan Wajah

masker labu untuk mencerahkan wajahTopik ini sebenarnya telah kami angkat pada bulan Mei tahun 2013 silam tepatnya di halaman berikut (Baca: Cara membuat masker labu), jika pada halaman tersebut diulas tentang bagaimana cara membuat masker yang terbuat dari labu untuk menghilangkan tanda penuaan dan komedo, maka resep kali ini ditujukan untuk mencerahkan kulit

Bahan dasarnya tetap sama yakni labu kuning, namun yang membedakan adalah bahan tambahan lainnya. Resep kali ini didapat dari Dawn Ferraro, pemilik tempat Spa di Palm Desert dan JW Marriott Desert Springs Resort, California.

Mungkin anda masih penasaran tentang alasan kenapa bahan dasar yang digunakan adalah labu, oleh karenanya kami akan menjelaskannya sekali lagi tentang alasan tersebut agar pembaca bisa memahami dan bukan hanya sekedar mengikuti tips pembuatannya.

Di bawah ini merupakan penjelasan lengkap tentang cara membuat masker labu untuk mencerahkan wajah seperti dikutip dari Dawn Ferraro.

Kenapa harus dengan labu

Labu mengandung banyak vitamin A, C dan berbagai enzim lainnya yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Buah atau sayur ini bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan scrub, namun labu dalam pembuatan masker wajah jauh lebih populer.

Bahan yang dibutuhkan

  • 1/3 sendok teh bubuk kacang almond (kacang almond yang telah dihaluskan)
  • Empat sendok makan madu
  • 1/4 sendok teh minyak zaitun
  • Empat sendok makan yogurt

Untuk jumlah atau porsi masing-masing bahan, anda bisa mengikuti takaran di atas atau silahkan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Namun jika baru pertama kali membuatnya, lebih baik siapkan bahan untuk satu kali pakai.

Cara pembuatan & penggunaan

  1. Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk
  2. Aduk selama beberapa menit sampai rata
  3. Terapkan masker pada wajah atau kulit di bagian lain
  4. Tunggu selama 5 sampai 10 menit
  5. Usap dan angkat sisa masker dengan kain lembut
  6. Oleskan produk pelembab

Tips tambahan

Karena enzim yang terkandung dalam labu bisa lebih aktif bila berada dalam suhu lembab, maka anda dianjurkan untuk berada di kamar mandi ketika sampai pada tahap keempat

Sedangkan sisa masker bisa disimpan pada sebuah wadah yang tertutup rapat selama satu minggu. Masker labu ini bukan hanya mencerahkan wajah dan menyehatkannya, namun juga membuat kulit lebih halus dan lembut.

Apabila anda kesulitan saat mengikuti langkah dan cara membuat masker labu di atas, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak yang sudah disediakan, namun jika kesulitan yang dihadapi lebih karena terkendala oleh bahan yang susah didapat, maka cobalah untuk mengikuti resep masker labu di halaman lainnya.

Selamat mencoba dan bagikan di sini pengalaman dan hasil yang sudah anda rasakan setelah seminggu pemakaian.

tags: