Cara membuat masker kiwi

membuat masker kiwiKiwi memiliki konsentrasi vitamin C lebih tinggi dibanding jeruk sehingga buah ini berguna untuk melawan segala macam akibat buruk dari radikal bebas.

Sperti halnya jeruk yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah, kiwi pun memiliki manfaat sama yang bila diaplikasikan pada wajah dapat mencerahkan kulit muka.

Penggunaan secara teratur dapat membuat kulit kusam kembali segar dan mengembalikan keremajaan kulit. Jangan lupa pula alpha hydroxy acids yang ada dalam kiwi.

Zat tersebut diketahui dapat menjaga dan meningkatkan elastisitas kulit sehingga bisa mengatasi kulit kendur. Jadi intinya buah ini sangat baik bila dikonsumsi ataupun diterapkan langsung pada wakah.

Berikut ini adalah cara membuat masker kiwi untuk mencerahkan wajah dan mencegah kulit kendur.

Bahan yang dibutuhkan

  • Dua buah kiwi
  • Tiga sendok makan yogurt
  • Satu sendok makan cairan jeruk nipis
  • Satu sendok makan minyak zaitun

Langkah pembuatan

Kupas buah kiwi kemudian haluskan dengan blender, tambahkan bahan-bahan lainnya seperti madu, yogurt, cairan jeruk nipis dan minyak zaitun kemudian aduk sampai rata.

Tuangkan ke mangkuk dan gunakan sendok saat menerapkannya ke wajah. Oleskan secara merata dan tunggu sampai masker mengering lalu bilas dengan air hangat.

Saat menggunakan masker ini kita mungkin akan mengalami sedikit kesemutan pada wajah, jika benar tidak perlu takut karena itu tandanya masker ini berfungsi sesuai harapan.

Untuk sisa masker yang belum terpakai bisa kita simpan di lemari pendingin, batas maksimal penyimpanan adalah satu minggu. Bila lebih dari itu maka masker sudah tidak bisa lagi digunakan.

Jika ingin mendapat hasil maksimal maka sebaiknya masker tersebut digunakan setiap hari selama satu minggu penuh, namun yang perlu diperhatikan adalah ketika pada pemakaian pertama terlihat tanda-tanda alergi pada kulit maka segera hentikan pemakaian.

Hal tersebut menunjukkan kulit tidak cocok dengan masker tersebut dan bisa mengakibatkan iritasi jika terus digunakan. Namun jika tidak ada tanda apa-apa maka silahkan lanjutkan pemakaian sampai terlihat hasilnya.

Untuk kulit yang tidak cocok, silahkan beralih ke resep lainnya yang memiliki fungsi sama sebagai pencerah dan pencegah kulit kendur [Baca: cara mencerahkan wajah secara alami].

Tips di halaman tersebut memiliki khasiat yang tidak jauh beda dengan apa yang ada di artikel ini. Namun karena tidak menggunakan jeruk nipis maka lebih mudah diterima oleh berbagai jenis kulit sehingga sangat kecil kemungkinannya terjadi iritasi bahkan pada kulit sensitif sekalipun.

Dengan mengikuti semua langkah yang telah dijelaskan di atas, maka niscaya cepat atau lambat semakin hari kulit akan terlihat segar dan bebas gangguan kulit.

tags: