Cara membuat masker keju

membuat masker kejuKeju adalah salah satu makanan mewah di beberapa negara seperti Romawi dan Kawasan eropa lainnya, sebenarnya makanan ini tidak begitu baik bila dikonsumsi terlalu sering karena kandungan lemak jenuh dan sodium di dalamnya.

Lemak jenuh berpotensi terhadap naiknya kolesterol dalam darah dan menyebabkan serangan jantung, sedangkan sodium atau garam berpengaruh terhadap dehidrasi dan tekanan darah yang pada akhirnya dapat pula memicu penyakit jantung.

Itu bila dikonsumsi, lalau bagaimana bila diterapkan langsung pada kulit seperti dibuat menjadi masker? Bila diaplikasikan pada kulit maka kita tidak menerima lemak dan sodium tadi.

Keduanya tidak akan berpengaruh buruk bagi kesehatan kita karena tidak masuk secara langsung ke dalam organ bagian dalam, oleh sebab itu maka kandungan lainnya yang akan kita peroleh.

Kandungan yang dimaksud adalah protein dalam keju, seperti dinyatakan oleh Kimberly Snyder, penulis buku kecantikan berjudul The Beauty Detox Solution bahwa protein adalah salah satu nutrisi penting yang membantu jaringan dan pembentukan sel kulit tetap sehat.

Penggunaan protein ini bermanfaat untuk mendorong sel kulit agar terus beregenerasi sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan berkilau. Dari sini kita bisa mengetahui bahwa keju yang diaplikasikan langsung pada wajah akan membuat kulit tampak bersinar.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut tentunya harus dilakukan dengan benar dan sesuai aturan, karena bila tidak maka hasil yang didapat tidak akan maksimal seperti harapan kita.

Oleh sebab itu kali ini kita akan mempelajari bersama tentang bagaimana cara menggunakan keju sebagai pencerah wajah tersebut melalui media masker yang kita buat sendiri.

Berikut adalah cara membuat masker keju untuk mencerahkan wajah dan membuatnya lebih bersinar seperti dikutip dari beberapa pakar kecantikan.

Bahan yang dibutuhkan

  • Satu sendok teh keju
  • Satu sendok teh oatmeal
  • Satu sendok teh madu

Ketiga bahan di atas bisa dengan mudah kita dapatkan di toko makanan karena oatmeal, madu dan keju memang sejatinya adalah makanan. Setelah semuanya kita dapatkan, ikuti langkah mudah berikut.

Langkah

Masukkan semua bahan di atas ke dalam blender lalu nyalakan dan tunggu sampai semuanya benar-benar halus dan merata, matikan alat penghalus tersebut lalu tuangkan ke dalam mangkuk.

Sekarang kita bersihkan terlebih dahulu wajah kita dengan pembersih wajah, keringkan dengan handuk lalu mulailah untuk mengoleskan masker keju secara merata.

Diamkan selama 10 sampai 20 menit lalu bersihkan dengan air, pastikan semua noda masker terangkat secara sempurna dan keringkan dengan kain lembut.

Masker ini bisa kita pergunakan setiap hari maksimal sekali sehari, jangan gunakan lebih dari itu karena bisa menimbulkan efek samping. Perlu diketahui bahwa penggunaan madu di atas bukan saja dapat melembabkan kulit namun juga bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas sehingga kita akan terhindar dari keriput dan flek hitam akibat sinar matahari.

tags: