Cara membuat masker kayu manis

membuat masker kayu manisKayu manis merupakan tanaman yang tumbuh di negara-negara Asia seperti India dan Indonesia, tanaman ini sebenarnya lebih memiliki khasiat tinggi dalam dunia kesehatan sehingga banyak ahli pengobatan menggunakan tanaman ini dalam pembuatan obat jantung dan lainnya.

Namun disamping bermanfaat dalam dunia kesehatan, kayu manis juga dikenal dalam dunia kecantikan sebagai media yang dapat digunakan untuk mencerahkan wajah.

Untuk mendapatkan wajah cerah, kita bisa memasukkan bubuk kayu manis ke dalam masker buatan tangan sendiri. Cara dan langkahnya akan kita ulas dalam artikel ini.

Berikut adalah cara membuat masker kayu manis untuk mencerahkan wajah dan mencegah masalah jerawat dan komedo.

Bahan-bahan

  • Bubuk kayu manis sebanyak satu sendok teh
  • Dua sendok makan madu
  • Dua sendok makan susu cair
  • Mangkuk
  • Sendok
  • Handuk

Usahakan untuk menggunakan susu kambing karena asam laktat yang ada di dalamnya dapat menghilangkan semua kotoran dari wajah dan menghilangkan sel kulit mati.

Selain itu susu kambing juga mengandung banyak protein, asam amino dan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas dan menjaga kulit tetap bersih.

Namun jika sulit menemukannya, kita bisa beralih ke susu sapi. Yang penting produk susu tersebut bukan berupa krim dan belum dicampuri dengan bahan lain seperti gula dan lain sebagainya.

Setelah semuanya siap, kini kita bisa mulai membuat masker tersebut. Ikuti langkah demi langkah di bawah ini untuk mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Langkah-langkah

Masukkan madu, produk susu dan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam mangkuk. Aduk-aduk sampai berbentuk pasta atau adonan dan siap digunakan.

Sekarang kita bisa langsung mengoleskan pasta tersebut ke semua bagian wajah kecuali mata dan bibir, diamkan selama 10 atau 15 menit sampai pasta tersebut mengering.

Bilasa dengan air bersih dan angkat semua sisa masker kemudian keringkan dengan handuk bersih yang sudah kita persiapkan sebelumnya.

Agar mendapatkan hasil maksimal, kita bisa menjalankan tips tersebut sebanyak 3 kali seminggu dan dilakukan dalam jangka panjang sebagai cara efektif dalam mencegah kulit kusam dan munculnya tanda penuaan dini.

Selain dengan menjalankan cara di atas, kita juga bisa mengikuti langkah yang pernah di share sebelumnya di halaman berikut [Baca: Cara mencerahkan wajah secara alami].

Meskipun bahan-bahan yang digunakan relatif lebih banyak dibanding cara ini, namun bahan tersebut lebih mudah di dapatkan dan hasilnya pun tidak jauh berbeda dengan hasil yang ditunjukkan oleh produk komersil.

Silahkan lakukan sesuai petunjuk dan jalankan secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan terbebas dari semua masalah kulit. Bila masih ada keterangan yang membingungkan silahkan ajukan, kami akan berusaha secepat mungkin merespon semua pertanyaan dari para pembaca.

tags: