Cara membuat masker jeruk bali

membuat masker jeruk baliJeruk bali merupakan antiseptik alami yang bukan hanya dapat menetralisir semua jenis bakteri dan kuman namun juga membantu kulit agar tetap sehat dan bersih.

Karena sifat itulah maka jeruk jenis ini dapat mengatasi serta mencegah masalah jerawat yang diakibatkan oleh infeksi bakteri, dengan menerapkannya 3 kali seminggu maka kulit tetap terjaga dari gangguan komedo dan jerawat.

Cara pembuatannya pun tergolong mudah dan tidak membutuhkan waktu lama, berkisar antara 5 sampai 10 menit saja kita sudah mendapatkan produk perawatan kulit yang aman dan alami.

Berikut adalah cara membuat masker jeruk bali seperti dikutip dari pakar kecantikan kulit dunia.

Bahan yang kita perlukan

  • Satu buah jeruk bali berukuran kecil
  • Putih telur
  • Dua buah mangkuk kecil
  • Garpu

Cara pembuatan

Mulailah untuk mengambil putih telur, pastikan kuning telur tidak terbawa. Masukkan ke dalam mangkuk lalu aduk dengan garpu atau alat lainnya.

Peras jeruk bali dan masukkan cairannya ke dalam mangkuk yang telah berisi putih telur, untuk jumlahnya kita hanya membutuhkan satu sendok teh cairan jeruk bali.

Aduk kedua bahan tadi sampai rata lalu oleskan ke bagian wajah, tunggu selama 15 atau 20 menit kemudian cuci dengan air hangat sampai bersih. Gunakan air yang suhunya tidak terlalu hangat atau lebih amannya celupkan kain lembut ke dalam air tersebut lalu bersihkan sisa masker dengan kain tersebut.

Tips ini sangat ampuh untuk mencegah dan menghilangkan jerawat dan komedo, selain itu kandungan antioksidannya dapat dimanfaatkan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Perlu diingat bahwa cairan jeruk baik itu lemon, nipis atau jeruk bali sekalipun bersifat sedikit keras pada kulit sehingga bisa memicu iritasi jika dipergunakan terlalu sering.

Untuk itulah para ahli hanya merekomendasikan tips diatas dipergunakan maksimal 3 kali setiap minggunya, silahkan atur sendiri jadwal penggunaannya dan lakukan secara teratur dan berkelanjutan.

Selain itu perhatikan pula putih telur yang dipergunakan, jangan mengganti bahan ini dengan lainnya atau hindari terbawanya kuning telur dalam masker jeruk bali.

Bila masker ini digunakan sebagai media penyembuh maka waktu yang dibutuhkan berkisar antara 2 sampai 4 minggu, ini tergantung dari seberapa parah masalah jerawat yang kita hadapi.

Selain menggunakan jeruk bali, kita juga bisa mengatasi persoalan yang sama dengan menggunakan resep masker wajah lainnya, semuanya telah diterbitkan di halaman ini [Baca: Kumpulan resep masker wajah].

Halaman tersebut merupakan katalog dari semua resep masker yang diketahui manusia, jumlahnya sangat banyak dan hanya menggunakan bahan alami.

Silahkan anda buka halaman tersebut dan temukan apa yang mungkin belum anda ketahui, jangan lupa untuk bertanya atau sekedar berkomentar di halaman tersebut.

tags: