Cara membuat masker jagung

membuat masker jagungJagung tidak hanya bisa dijadikan sebagai makanan cemilan atau makanan pokok untuk sebagian orang yang beraa di wilayah tertentu, namun juga bisa dimanfaatkan dalam dunia kecantikan.

Jagung yang bisa kita dapatkan dengan mudah ini memang telah digunakan sejak zaman dulu sebagai scrub atau masker wajah alami. Scrub tersebut berperan penting untuk membuat kulit tetap segar dan sehat sepanjang hari.

Untuk mengetahui bagaimana cara pembuatannya, silahkan baca terus tulisan ini sampai dengan selesai. Berikut adalah cara membuat masker jagung untuk meremajakan kulit dan mencegah kulit kering.

Bahan yang kita butuhkan

  1. Jagung secukupnya
  2. Air
  3. Jeruk
  4. Madu
  5. Susu cair
  6. Yogurt
  7. Teh hitam
  8. Oatmeal

Setelah kedelapan bahan itu kita siapkan, ikuti langkah mudah di bawah ini untuk mengolahnya menjadi sebuah masker kaya manfaat.

Langkah-langkah

Masukkan 1/4 tepung jagung ke dalam mangkuk kemudian campurkan juga 1/4 air lalu aduk sampai membentuk sebuah pasta. Pasta ini kita oleskan ke seluruh wajah dan bagian leher, tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air.

Ambil jeruk yang sudah kita siapkan sebelumnya lalu peras dan masukkan cairannya ke dalam wadah atau mangkuk sedang, tambahkan satu sendok makan madu lalu aduk sampai rata. Oleskan ke wajah dan tunggu 10 menit kemudian bersihkan dengan air dingin.

Hindari daerah mata karena bubuk jagung dapat mengiritasi indrea pengelihatan kita, gunakan kain penutup atau irisan ketimun untuk menutupi bagian mata tersebut.

Campurkan satu sendok makan madu, beberapa tetes air jeruk lemon dan satu sendok makan tepung jagung lalu aduk semuanya sampai rata. Oleskan pada leher dan bagian wajah sambil memijit ringan, tunggu selama 5 menit kemudian bersihkan dengan air.

Cara seterusnya yang bisa kita pilih yaitu dengan memasukkan 1/4 tepung jagung ke dalam mangkuk kemudian tambahkan satu cangkir teh . Aduk sampai membentuk adonan kemudian balurkan ke leher dan wajah.

Tunggu beberapa menit lalu angkat sisa masker tersebut dengan air dan keringkan dengan handuk atau kain lembut.

Cara alternatif lainnya adalah dengan menggabungkan 1/4 jagung, 1/4 madu dan 1/4 yogurt dan aduk ketiga bahan tersebut sampai benar-benar rata. Gosokkan ke kulit dan biarkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air.

Cara terakhir adalah dengan mencampurkan jagung yang sebelumnya sudah dihaluskan dan oatmeal lembut. Masukkan kedua bahan tersebut ke dalam blender lalu jalankan selama beberapa saat.

Campurkan susu dan madu lalu aduk sampai terbentuk pasta, terapkan pasta tersebut ke seluruh wajah dan bagian leher dan diamkan selama 10 menit, bersihkan dengan kain atau handuk lembut lalu bilas dengan air.

Dari satu bahan saja, kita bisa membuat masker jagung dengan memilih salah satu langkah di atas. Semua langkah di atas bisa dipilih tergantung mana yang kita anggap lebih mudah diikuti.

Untuk manfaat dan kegunaannya tidak ada perbedaan dan nyaris sama yakni mencegah masalah kulit kering serta meremajakannya.

tags: