Cara membuat masker daun pepaya

membuat masker daun pepayaBukan hanya buahnya saja yang memiliki beragam manfaat, pepaya juga memiliki daun yang diketahui bersifat sebagai anti bakteri yang dapat menyingkirkan kuman dan bakteri jika diterapkan pada kulit.

Maka tidak mengherankan jika pakar kecantikan menggunakan daun ini sebagai bahan untuk membuat masker, pembuatan masker daun pepaya ditujukan untuk menyingkirkan semua jenis bakteri dari wajah.

Kita semua mengetahui bahwa salah satu penyebab jerawat adalah infeksi bakteri P. accne, bakteri ini tidak bisa dihilangkan hanya dengan air biasa atau penggunaan sabun pada umumnya.

Oleh karenanya banyak dokter menganjurkan krim benzoil peroksida untuk melenyapkan bakteri tersebut dengan tujuan agar tidak terjadi penyebaran jerawat di bagian lain dan sekaligus mengobati bagian yang telah terinfeksi.

Namun bagi anda yang lebih memilih cara alami bisa menggunakan daun pepaya sebagai gantinya, hanya dengan beberapa langkah mudah saja dan dikombinasikan dengan bahan alami lainnya kita sudah bisa mendapatkan masker yang manfaat dan khasiatnya tidak kalah dengan krim benzoil peroksida.

Berikut adalah cara membuat masker daun pepaya untuk menghilangkan jerawat dan segala jenis bakteri dari kulit.

Bahan-bahan

  • Daun pepaya secukupnya
  • Satu sendok teh madu
  • Air secukupnya

Jumlah daun pepaya yang kita gunakan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, sedangkan madu di sini berguna untuk melembabkan dan memperkuat efek daun tersebut.

Seperti kita tahu bahwa madu juga memiliki sifat anti bakteri dan anti mikroba yang bila dikombinasikan dengan bahan lain bersifat sama maka dapat memberikan manfaat berlipat-lipat.

Langkah dan penggunaan

Haluskan daun pepaya dengan cara ditumbuk atau bisa juga dengan menggunakan blender, setelah itu tuangkan ke mangkuk dan campurkan air serta madu ke dalamnya.

Aduk selama beberapa menit agar semua bahan merata kemudian oleskan pada bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Tunggu sampai masker tersebut mengering lalu bilas menggunakan air hangat.

Lakukan langkah di atas sebanyak tiga kali seminggu sampai hasilnya terlihat, selain menggunakan cara di atas kita bisa juga mengikuti langkah lain yang terbilang lebih mudah.

Bila anda kuat dengan rasa pahit yang ada dalam daun tersebut, silahkan dikonsumsi secara langsung. Untuk mengurangi rasa pahit kita bisa menggunakan berbagai macam bumbu.

Cara ini akan melenyapkan segala macam racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui saluran pembuangan atau kelenjar keringat. Kombinasikan pula dengan tips lainnya yang pernah diulas di beberapa halaman lain.

Jika salah satu tips di atas bisa kita lakukan dengan baik dan memenuhi semua syaratnya maka bukan hal tidak mungkin bila kemudian jerawat pada wajah atau bagian tubuh lainnya dapat segera disembuhkan.

Selain itu manfaat lain yang bisa kita dapatkan seperti kulit cerah, bebas minyak dan terhindar dari penuaan dini.

tags: ,