Cara membuat masker awet muda

membuat masker awet mudaJika kita membeli produk anti penuaan di salon atau toko kecantikan, maka harga yang dipatok begitu tinggi, bahkan ada beberapa diantaranya yang sama sekali tidak dapat dijangkau oleh masyarakat umum karena harganya yang begitu mahal.

Sebenarnya produk tersebut hanya bekerja untuk menahan munculnya tanda penuaan pada kulit, ini artinya para pemakai bukan tidak akan berkeriput tapi waktunya saja yang akan diperlambat.

Produk tersebut sebenarnya bisa dibuat sendiri di rumah, dan harga atau biaya yang diperlukan tidaklah begitu mahal. Hanya beberapa puluh ribu rupiah saja, namun tentu kita harus mau berusaha sedikit untuk membuatnya terlebih dahulu.

Denbgan menggunakan bahan alami yang mengandung berbagai vitamin seperti vitamin E dan C kita sudah bisa menciptakan produk anti penuaan sendiri yang tentunya aman digunakan karena tidak mengandung zat kimia berbahaya.

Berikut adalah tips dan cara membuat masker awet muda menggunakan bahan alami seperti dikutip dari beberapa sumber.

Bahan-bahan

  • Susu kedelai sebanyak 1/2 cangkir
  • Dua buah kuning telur
  • Yogurt
  • Minyak mimosa sebanyak dua tetes
  • Pelembab alami
  • Handuk
  • Mangkuk
  • Panci

Minyak mimosa bisa kita dapatkan di toko herbal atau juga di toko kecantikan tradisional, untuk kuning telur disarankan berasal dari ayam kampung sedangkan yogurt gunakan yang mengandung lemak.

Pelembab alami bisa kita peroleh di toko sekitar, gunakan yang bebas minyak atau berbasis cair. Jika tidak, atau kita bisa membuatnya dengan mengikuti tips berikut [Baca: Cara membuat pelembab alami kulit].

Langkah pembuatan

Masukkan susu kedelai kedalam panci lalu nyalakan api, aduk sampai mendidih. Biasanya ini membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit, setelah mendidih kecilkan api dan tuangkan ke dalam mangkuk.

Setelah dingin kita masukkan rebusan susu kedelai tersebut ke dalam blender dan campurkan kuning telur, minyak mimosa dan yogurt tinggi lemak. Jalankan blender dan tunggu beberapa saat sampai semua bahan tersebut halus.

Setelah semua langkah tersebut selesai, kini kita bisa langsung mengoleskannya ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Tunggu sampai kulit benar-benar kering lalu oleskan pelembab alami yang telah disiapkan. Untuk hasil maksimal gunakan masker di atas seminggu sekali.

Masker ini berguna untuk menahan munculnya tanda penuaan dengan cara meregenerasi kulit dan menghilangkan semua sel kulit mati dari permukaan sehingga kulit akan senantiasa terlihat segar dan muda.

Walaupun masker di atas bisa digunakan oleh siapa saja dan kapan saja, namun akan lebih baik lagi jika digunakan wanita remaja sebagai langkah pencegahan.

Ini akan lebih efektif dibanding dengan penggunaan masker yang ditujukan untuk mengatasi persoalan tersebut. Jadi gunakan mulai dari sekarang setiap minggu sekali agar kulit tetap segar dan terlihat lebih mudah dibanding usia kita sebenarnya.

tags: