Resep masker wajah cara membuat krim kulit

Published on May 18th, 2013 | by admin

2

Cara membuat krim kulit

cara membuat krim kulitKrim kulit biasa kita menyebutnya, adalah produk yang digunakan setiap hari untuk melembabakan kulit. Oleh karena itu krim ini biasa juga dinamakan dengan pelembab kulit.

Produk ini adalah salah satu produk yang harus ada dalam metode perawatan kulit manapun, pelembab memiliki manfaat sebagai pelindung dan menjaga kulit dari bahaya kekeringan.

Banyak produk yang beredar di pasaran dengan harga berfariasi, semua menawarkan dan mengklaim bahwa produk merekalah yang paling ampuh dan aman untuk digunakan.

Kita semua pasti telah biasa menggunakan salah satu darinya, namun tahukah anda bahwa krim ini sebenarnya bisa dibuat dengan mudah di rumha? Dengan bahan-bahan seadanya kita sudah bisa memperoleh pelembab yang khasiatnya tidak kalah dengan merk terkenal lainnya.

Selain itu ada keistimewaan lain yang mungkin tidak dimiliki oleh pelembab yang sekarang sedang kita gunakan, yaitu aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping baik untuk di masa yang akan datang maupun saat ini.

Berikut ini adalah cara membuat krim kulit atau pelembab seperti dikutip dari sebuah jurnal kecantikan online.

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa ada dua resep yang akan dijelaskan, yakni krim yang bisa digunakan untuk kulit normal dan kering serta krim yang dikhususkan untuk kulit normal cenderung berminyak.

Jadi sebelum membuatnya maka ketahui dulu jenis kulit kita agar pelembab buatan tangan ini bisa berfungsi secara maksimal dan tidak menimbulkan efek samping.

1. Krim untuk kulit normal cenderung kering

Untuk membuatnya kita membutuhkan beberapa bahan berikut:

  • Mentega
  • Gel lidah buaya
  • Minyak zaitun atau rosemary

Tahap pembuatan

Pertama kita lelehkan dulu mentega dengan api kecil, saat mentega meleleh maka akan ada banyak minyak yang dikeluarkannya. Ambil beberapa tetes minyak mentega dan masukkan ke dalam mangkuk.

Masukkan minyak rosemary atau minyak zaitun ke dalam mangkuk dan aduk sampai minyak mentega dan zitun merata, tambahkan juga gel atau daging lidah buaya ke dalamnya dan aduk beberapa saat.

Kini krim pelembab telah jadi dan siap untuk digunakan, produk ini bisa kita masukkan ke dalam wadah kedap udara dan disimpan di tempat sejuk untuk digunakan pada saatnya nanti.

Daya tahan atau waktu paling lama untuk menyimpan krim ini adalah 30 hari atau satu bulan, lewat dari itu maka sudah tidak bisa digunakan lagi.

2. Kulit normal cenderung berminyak

Untuk jenis kulit seperti ini, bahan yang kita perlukan sedikit berbeda dengan langkah pembuatan di atas, beberapa bahan yang dibutuhkan meliputi:

  • Gliserin
  • Minyak lemon

Gliserin digunakan untuk mengganti minyak mentega karena untuk jenis kulit ini sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan pelembab bebas minyak.

Tahap pembuatan

Pertama masukkan gliserin secukupnya ke dalam mangkuk lalu campurkan dengan minyak lemon, jika kesulitan mendapatkan minyak lemon kita bisa mengantinya dengan cairan jeruk lemon.

Setelah itu aduk selama beberapa menit dan masukkan ke dalam wadah kedap udara, ini akan membuatnya bisa bertahan selama seminggu. Karena produk ini tidak berbentuk krim maka cara penggunaannya sedikit berbeda.

Tags:



Back to Top ↑