Cara Membuat Krim Anti Aging

cara membuat krim anti agingBerbagai merk dan produk anti aging dapat kita temukan di toko kecantikan maupun toko koesmetik, harganya pun bervariasi dan menjanjikan kulit kencang serta bebas tanda penuaan. Namun apakah klaim tersebut bisa dibuktikan? Bisa iya dan bisa juga tidak, karena faktanya tidak semua produk memberikan manfaat sesuai dengan slogan yang mereka gunakan.

Meskipun ada yang benar-benar dapat menghilangkan tanda penuaan, namun ada beberapa produk yang justru meninggalkan masalah baru pada kulit seperti kulit kering, pengelupasan kulit yang tidak merata hingga pembengkakan dan iritasi. Kondisi ini terjadi akibat kandungan bahan kimia dalam produk tersebut yang tidak cocok dengan kulit penggunanya.

Kejadian ini bukanlah isapan jempol belaka, karena berbagai pengakuan bisa kita lihat baik lewat berita di televisi nasional maupun berbagai media elektronik lainnya.

Agar terhindar dari bahaya tersebut, kita sebagai konsumen harus lebih berhati-hati dalam memilih krim anti aging. Syarat pertama adalah pastikan terlbih dahulu apakah produk yang akan kita beli sudah terdaftar di BPOM atau belum. Selain itu perhatikan juga kandungannya, apakah terdapat bahan kimia yang tidak cocok dengan jenis kulit kita. Silahkan baca di halaman berikut untuk mengetahui langkah apa saja yang harus diperhatikan saat memilih krim anti aging [Baca: Panduan pakar kulit dalam memilih krim anti aging].

Dengan lebih selektif dalam memilih produk perawatan, niscaya kita dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagi anda yang masih ragu produk apa yang tepat dan layak digunakan, atau tertarik ingin membuat krim anti aging sendiri, silahkan ikuti langkah pembuatannya di bawah ini.

Berikut adalah cara membuat krim anti aging yang berguna untuk menghilangkan kerutan, flek hitam dan tanda penuaan lainnya.

Tahap pertama

Masukkan air secukupnya ke dalam panci kemudian panaskan dengan api kecil, campurkan tiga sendok teh madu murni ke dalam panci dan aduk sampai merata

Tahap kedua

Tuangkan juga segelas air rendaman bunga mawar lalu aduk kembali hingga merata dengan bahan lainnya. Masukkan empat sendok teh minyak gandum dan satu sendok makan minyak almond, aduk dan biarkan hingga mengental.

Tahap ketiga

Tuangkan seluruh isi panci ke dalam mangkuk dan biarkan hingga dingin, ketika adonan tadi telah dingin maka akan berubah menjadi krim.

Tahap keempat

Oleskan krim tersebut ke bagian kulit atau wajah yang mengalami penuaan, cukup gunakan sedikit dan jangan berlebihan. Tunggu selama 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Untuk menjaga krim tahan lama, masukkan ke dalam wadah kedap udara dan tutup rapat. Simpan di tempat sejuk dan hindarkan dari sinar matahari atau suhu tinggi.

tags: