Cara membuat deep cleanser untuk mengangkat kulit mati

membuat deep cleanserMungkin dan mencoba banyak produk deep cleanser sebagai media untuk membersihkan semua kotoran dan noda yang menempel di wajah, produk ini sebenarnya memiliki fungsi ganda, pertama mengangkat sel kulit mati dan kedua menghilangkan noda dan kotoran dari wajah.

Noda danĀ  kotoran yang ada di permukaan kulit memang mudah dibersihkan, tapi jika menyangkut sel kulit mati, maka tidak semua produk bisa kita andalkan.

Ada banyak alasan kenapa hal tersebut terjadi, pertama karena sebagian produk justru menimbulkan masalah baru pada kulit, kedua karena pada beberapa kasus ada sebagian produk yang kurang efektif dalam membersihkan pori-pori.

Sebagai solusi dari masalah tersebut, kita bisa membuat deep cleanser sendiri dengan mengandalkan bahan-bahan alami yang sudah terbukti dan diakui dalam dunia kecantikan.

Berikut adalah cara membuat deep cleanser yang dapat kita gunakan untuk mengangkat sel kulit mati agar terhindar dari penyumbatan pori-pori.

Bahan yang kita butuhkan

  1. Madu sebanyak 1 sendok teh
  2. Minyak zaitun setengah sendok makan
  3. Cairan jeruk nipis secukupnya

Bahan yang disebutkan di atas sangat mudah ditemukan, bahkan mungkin ada di sekitar tempat tinggal kita. Jikapun harus membelinya maka harganya sangat murah dan terjangkau.

Setelah semuanya kita sediakan, ikuti beberapa langkah dan tahapan mudah berikut ini.

Cara pembuatan

Masukkan ketiga bahan di atas ke dalam wadab berukuran kecil lalu kemudian aduk sampai benar-benar rata, tuangkan ke tangan lalu pijatlah secara perlahan semua bagian wajah kita.

Pemijatan dilakukan denbgan gerakan melingkar agar semua kotoran dapat terangkat dengan benar, tahapan ini dilakukan selama kurang lebih 15 menit.

Bilas dengan air hangat untuk memudahkan kita dalam mengangkat sisa minyak zaitun tersebut.

Agar hasilnya maksimal dan bisa segera kita rasakan, silahkan lakukan tips di atas sedikitnya 3 kali seminggu, hal ini untuk memastikan tidak ada kotoran yang berpotensi untuk menyumbat pori-pori.

Tips lain yang bisa kita coba adalah dengan scrub alami, terkait dengan ini kita sudah pernah membahasnya pada kesempatan terdahulu. Untuk membaca panduan lengkapnya silahkan menuju ke halaman berikut [Baca: cara membuat scrub wajah].

Kita bisa memilih metode mana yang paling kita sukai, yang terpenting adalah lakukan salah satunya secara teratur agar wajah terbebas dari segala macam gangguan yang biasa menimpa.

Dengan melakukannya secara teratur, diharapkan kita dapat terbebas dan terhindar sejauh mungkin dari masalah jerawat, komedo, kerutan halus dan berbagai tanda penuaan dini lainnya.

Jangan lupa untuk membaca artikel penting lainnya yang masih berkaitan dengan kecantikan dan kesehatan wajah, untuk memudahkan para pembaca, artikel tersebut telah dikelompokkan secara khusus.

Jika masih kesulitan mencari panduan yang dimaksud, silahkan buka daftar isi yang terletak pada bagian atas.

tags: