Cara meluruskan rambut

cara meluruskan rambutSemua wanita menginginkan rambut lurus dan sehat, hanya memiliki salah satunya saja dianggap belum dapat menunjang penampilan seseorang.

Tidak sulit menemukan produk atau alat perawatan yang dikhususkan untuk mendapatkan rambut yang lurus, namun karena harganya yang mahal membuat sebagian dari kita tidak dapat memilikinya.

Bagi yang tidak memiliki anggaran cukup untuk membeli peralatan tersebut, bisa mensiasatinya dengan menggunakan cara sederhana yang akan kita bahas bersama.

Meskipun sedikit rumit namun hasil yang kita dapatkan tidak berbeda jauh dengan hasil yang diperoleh saat menggunakan peralatan tersebut.

Bagaimanakah caranya? Berikut adalah cara meluruskan rambut secara tradisional seperti yang dilansir dari beberapa pakara kecantikan rambut.

Alat yang diperlukan

Karena kita hanya memanfaatkan peralatan yang mudah didapat dan berharga murah, maka tidak usah khawatir dengan anggaran yang diperlukan, silahkan sediakan beberapa peralatan berikut ini:

  1. Pengering rambut
  2. Kondisioner
  3. Sisir bergerigi longgar
  4. Shampoo lembut

Di antara 4 alat tersebut, mungkin pengeringlah yang belum kita punyai. Jika memang demikian adanya maka tidak mengapa kita gunakan peralatan penggantinya seperti kipas atau sejenisnya.

Cara memulai

Pertama-tama bilaslah rambut kita dengan shampoo yang sudah kita siapkan sebelumnya, untuk shampoo sendiri sebaiknya gunakan yang tidak bersifat keras.

Dianjurkan untuk menggunakan shampoo bayi karena kandungan di dalamnya bersifat lembut dan menenangkan rambut. Pastikan rambut tercuci sampai bersih.

Setelah itu terapkan kondisioner ke seluruh helaian lalu tunggu 1 menit untuk memastikan kandungan yang terdapat pada kondisioner tersebut bisa tererap dengan baik.

Setelah dua langkah di atas selesai kita jalankan, kini mulailah untuk menghilangkan air dari rambut. Penting untuk diperhatikan, saat menjalankan tahapan ini jangan gunakan alat apapun yang dapat merusak helaiannya, usahakan untuk menghindari peralatan yang dapat menyebabkan kerusakan.

Tidak dianjurkan untuk menggosok rambut dengan kain atau benda lain, ini hanya akan memudarkan kelembabannya saja.

Tahapan ini hanya bertujuan untuk menghilangkan cairan yang masih terdapat pada helaian, saat air sudah terserap habis kita bisa melanjutkannya ke tahapan berikutnya.

Langkah terkahir yang harus kita jalankan adalah mengeringkan rambut secara sempurna, gunakan hair dryer agar benar-benar kering, jika tidak memilikinya silahkan gunakan kipas.

Pastikan rambut benar-benar kering lalu tatalah dengan sisir bergerigi longgar, setelah semua tahapan tersebut kita lewati sekarang lihat hasilnya.

Rambut akan lurus tergerai dan lembut, lakukan ini setidaknya 2 kali seminggu untuk mempertahankan kondisi tersebut.

Sebenarnya masih ada beberapa cara lagi yang bisa kita jadikan sebagai alternatif, namun karena waktu yang tidak memungkinkan maka kita cukupkan sampai di sini.

Untuk langkah dan cara lain akan kita bahas bersama di kesempatan mendatang, silahkan tunggu saja update selanjutnya.

tags: