Cara Kerja Tabir Surya Dalam Menangkal Kanker Kulit

cara kerja tabir suryaAnda tentu sudah sering mendengar bahwa salah satu manfaat penggunaan tabir surya adalah menangkal radikal bebas dan kanker kulit. Namun yang mungkin belum diketahui kebanyakan orang adalah cara kerja tabir surya tersebut dalam kaitannya menangkal kanker kulit.

Artikel ini akan menjelaskan tiga cara kerja tabir surya dalam mencegah kanker kulit secara mendalam, silahkan tambahkan bila ada diantara anda yang mengetahui detail lengkapnya.

Berikut ini merupakan cara kerja tabir surya dalam menangkal kanker kulit seperti dikutip dari beberapa sumber.

Melindungi perlindungan pada permukaan kulit

Permukaan kulit rentan dari berbagai bahaya yang ebrasal dari lingkungan sekitar. Sinar matahari, debu dan udara yang telah tercemar adalah sebagian contoh dari sekian banyak hal yang bisa membahayakan kesehatan serta kecantikan kulit.

Tabir surya berguna untuk melindungi permukaan kulit dari bahaya-bahaya tersebut, permukaan kulit yang terlindung dengan baik dapat mengurangi potensi munculnya serangan kanker kulit.

Memberikan perlindungan dari bahaya klorin

Bukan hanya sinar matahari saja yang bisa menimbulkan masalah pada kulit, klorin juga termasuk salah satu zat yang dapat mengganggu kesehatan kulit dan rambut.

Zat yang biasa ditemukan pada sebagian besar kolam renang iniĀ  dapat memberikan efek buruk ke kulit seperti kulit kering, iritasi, gatal-gatal dan bukan tidak mungkin kanker kulit.

Beberapa produk tabir surya tahan terhadap air, cobalah cari produk tersebut dan gunakan sebelum anda berenang.

Menangkal UVB dan UVA

Bagian terburuk dari sinar matahari adalah sinar UVA dan UVB, keduanya diketahui bisa menimbulkan berbagai jenis kerusakan kulit.

Kulit terbakar, munculnya flek hitam, munculnya garis halus dan tanda penuaan dini lainnya merupakan efek buruk dari UVA dan UVB yang berasal dari sinar matahari.

Bagian paling buruknya yang mungkin terjadi adalah kanker kulit. Oleh sebab itu banyak pakar kulit merekomendasikan agar kita senantiasa melindungi permukaan kulit dengan baik.

Perlindungan yang bisa kita berikan adalah dengan cara menutupi bagian kulit dengan kain dan tentunya dengan menggunakan krim tabir surya.

Kesimpulan

Kulit memang merupakan bagian tubuh yang paling rentan dari berbagai macam bahaya, karena bagian ini merupakan bagian terluar dari tubuh dan berfungsi sebagai pelindung organ dalam.

Bila bagian ini tidak dilindungi dengan baik maka akan berimbas pada kesehatanh tubuh lainnya. Salah satu solusi yang banyak direkomendasikan ahli adalah tabir surya.

Berbagai study yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa tabir surya terbukti ampuh dalam mencegah kanker kulit. Adapun cara kerja tabir surya dalam menangkal kanker kulit telah dijelaskan dan bisa anda baca di atas.

tags: ,