Cara Keramas yang Benar Agar Kulit Kepala Sehat

cara keramas yang benarCara keramas yang benar – Keramas termasuk langkah perawatan rambut yang umum dilakukan, meskipun sering dilakukan, namun faktanya masih banyak orang yang salah mengaplikasikannya.

Artikel kali ini akan mengupas tuntas berbagai langkah dan teknik terbaik saat keramas.

Berikut ini adalah empat cara keramas yang benar agar kesehatan kulit kepala terjaga dengan baik.

1. Pemilihan dan penggunaan sampo

Pilihlah sampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala anda, tidak semua orang cocok menggunakan produk sampo tertentu.

Oleh karenanya, penting untuk memilih sampo mana yang cocok untuk anda. Terkait hal ini, perhatikan beberapa tips berikut saat memilih sampo >> Cara memilih sampo.

Hindari penggunaan sampo secara berlebihan, anda hanya diperkenankan menggunakan sampo maksimal 15 ml setiap kali keramas.

Untuk info lebih lengkap, silahkan buka artikel berikut >> cara menggunakan sampo.

2. Gunakan kondisioner

Kondisioner digunakan untuk menutrisi rambut, produk ini sangat baik digunakan setelah keramas. Sayangnya, banyak wanita yang tidak melakukan ini karena dianggap merepotkan.

Bagi anda yang ingin kulit kepala dan rambut tetap sehat, gunakan selalu kondisioner setiap kali keramas.

3. Hindari penggunaan pengering rambut

Penggunaan alat pengering rambut di kalangan wanita merupakan hal lumrah. Padahal aktifitas ini sangat berbahaya bagi rambut, terlebih jika dilakukan setiap hari.

Proses pengeringan rambut yang menggunakan alat panas dapat menghilangkan nutrisi dan merusak kulit kepala.

Anda boleh saja menggunakan pengering ini sesekali waktu, namun pastikan rambut telah diolesi produk pengaman rambut untuk melindungi dari panas.

4. Gunakan masker rambut

Masker ini berguna untuk merawat rambut rusak dan sekaligus mencegah terjadinya kerusakan rambut. Anda bisa membeli produk ini di toko-toko kecantikan atau bisa membuatnya sendiri.

Bagi yang ingin mencoba membuatnya di rumah, silahkan ikuti tips dan langkah-langkahnya seperti yang sudah dijelaskan di halaman berikut >> Cara merawat rambut rusak dengan masker.

Meskipun keempat cara keramas yang benar tersebut terdengar mudah, namun kenyataannya sedikit sekali wanita yang benar-benar melakukannya.

Maka jangan heran jika akhir-akhir ini banyak wanita indonesia yang mengalami kerusakan rambut akibat hal sepele.

tags: