Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat

cara cepat menghilangkan bekas jerawatDalam beberapa kasus, bekas jerawat bisa hilang hanya dengan mengoleskan krim tertentu. Namun pada sebagian kasus lainnya, bekas jerawat tidak dapat dihilangkan hanya dengan menggunakan krim atau lotion yang umumnya dijual bebas.

Bekas jerawat yang membandel pada umumnya berbentuk cekungan atau bopeng, cekungan tersebut diakibatkan karena adanya kerusakan jaringan kulit sehingga krim biasa saja tidak akan mampu menanggulanginya.

Walaupun demikian masih tetap ada jalan yang bisa ditempuh untuk mengatasi persoalan tersebut, namun perlu diperhatikan sebelumnya bahwa metode yang perlu dilakukan membutuhkan biaya yang kadang tidak sedikit dan tentu saja membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya.

Tercatat ada tiga metode yang bisa dijalankan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel, di bawah ini keterangan lengkapnya. Berikut adalah tiga cara cepat menghilangkan bekas jerawat seperti dirangkum dari beberapa sumber ahli.

1. Penggunaan zat kimia

Tidak semua senyawa kimia berdampak buruk bagi manusia, bila zat yang digunakan tepat dan dibawah pengawasan Sang ahli maka senyawa kimia dapat memberikan manfaat pada penggunanya.

Dalam kasus noda jerawat yang membandel, salah satu alternatif yang bisa dicoba adalah menggunakan atau mengoleskan krim yang mengandung asam glikolat. Krim ini memiliki efek membakar lapisan kulit luar sehingga bila diaplikasikan pada noda jerawat maka bagian noda tersebut akan mengelupas.

Karena bersifat keras maka krim tersebut tidak boleh terlalu lama berada di permukaan kulit kita. Cukup oleskan sedikit atau sesuai petunjuk dokter lalu diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

Sekali lagi, obat ini bersifat keras dan bila penggunaannya tidak mengikuti petunjuk dokter maka justru dapat merusak jaringan kulit lainnya. Konsultasikan pada dokter sebelum mulai menggunakannya.

2. Dermabrasi

Pada dasarnya metode ini bertujuan sama dengan metode di atas yakni mengangkat permukaan kulit. Teknik ini sebenarnya bisa dilakukan di rumah tanpa bantuan dokter, namun bila anda baru pertama kali mencobanya maka sangat dianjurkan untuk melakukannya dibawah pengawasan dokter.

Metode ini terbilang aman namun tetap ada beberapa efek samping yang harus diwaspadai. Pembengkakan, kulit berwarna merah dan iritasi adalah beberapa contoh efek samping yang perlu diketahui.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai teknik ini, silahkan baca beberapa artikel berikut ini [Baca: Detail lengkap mengenai mikrodermabrasi].

Semua hal yang berhubungan dengan dermabrasi atau mikrodermabrasi diulas secara mendalam disertai dengan keterangan lainnya seperti efek samping, teknik menjalankan mikrodermabrasi di rumah dan lain sebagainya.

3. Terapi bedah

Ini adalah metode paling instant yang bisa kita coba, hanya dalam sekali terapi seluruh bekas jerawat hilang seketika. Proses ini memang memakan biaya yang tidak sedikit bahkan tidak semua orang memiliki akses ke pengobatan ini.

Bagi anda yang memiliki anggaran cukup dan telah mencoba berbagai cara namun hasilnya tidak seperti apa yang diinginkan maka tidak ada salahnya mencoba terapi bedah.

tags: