Cara Alternatif Untuk Memutihkan Gigi

cara alternatif untuk memutihkan gigiKebiasaan merokok, meminum kopi dan anggur dapat meninggalkan noda kekuningan di gigi, hal ini tentu tidak sedap dipandang mata. Bagi beberapa orang mungkin tidak akan mempengaruhi, namun bagi sebagian besar lainnya jelas sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri.

Tapi tenang saja, ada banyak cara untuk mengembalikan warna alami gigi, dengan mengikuti tips dan langkah dalam artikel ini, maka niscaya gigi akan kembali putih. Namun sebelum itu, ada baiknya anda baca dulu beberapa informasi penting berikut ini.

Kenapa gigi bisa berubah warna menjadi kekuningan?

Setiap gigi dikelilingi oleh enamel, fungsinya dalah untuk melindungi gigi dari kerusakan dan lain sebagainya. Sayangnya enamel mudah rusak, kerusakan lebih sering terjadi ketika seseorang menggunakan pasta gigi terlalu banyak, apalagi jika pasta gigi tersebut megnandung deterjen.

Oleh sebab itu gunakan pasta gigi secukupnya, jangan pernah ikuti apa yang terlihat dalam iklan yang ada di televisi. Jangan lupa pula untuk menggunakan pasta gigi yang tidak mengandung deterjen, silahkan lihat baik-baik pada kemasannya.

Dengan membatasi konsumsi kopi, anggur, merokok dan juga menghindari pasta gigi berdeterjen maka perubahan warna gigi menjadi kuning dapat kita hindari sedini mungkin.

Lalu bagaimana jika gigi sudah terlanjur kuning? Maka pilihlah beberapa cara alternatif berikut ini lalu jalankan secara teratur. Berikut adalah beberapa cara alternatif untuk memutihkan gigi seperti dijelaskan oleh pakar kesehatan gigi.

Gunakan soda bikarbonat

Soda bikarbonat terbukti ampuh dalam mengembalikan warna putih pada gigi, bahan ini bisa kita dapat di toko atau apotik terdekat dengan harga yang sangat terjangkau.

Caranya cukup mudah, terapkan soda bikarbonat pada gigi sebelum mulai menggosok gigi. Lakukan cara ini dua kali seminggu, gunakan secara bijak dan jangan berlebihan saat memakainya. Penggunaan secara berlebihan dapat meningkatkan sensitivitas gigi.

Pasta gigi pemutih

Sudah banyak beredar pasta gigi pemutih di sekitar kita, namun apakah semuanya terbukti ampuh? Pasta gigi yang terbukti dapat memutihkan gigi harus mengandung silika. Sayangnya zat ini bersifat keras dan dapat merusak enamel gigi.

Oleh sebab itu jangan pernah menggunakan pasta gigi tersebut lebih dari dua kali seminggu karena dapat merusak enamel pada gigi.

Terapi laser

Ini adalah metode yang hanya bisa dilakukan di dokter gigi, biasanya dokter akan mengolesi pasta pada gigi lalu memanaskannya dengan laser. Baru setelah itu dibersihkan dengan air dan hasilnya bisa mulai terlihat sejak terapi pertama hingga ketiga. Metode ini terbilang baru dan sudah mulai tersedia di dokter didi setempat.

Karena metode ini sangat berbahaya, maka jangan pernah melakukannya di tempat lain atau ditangani oleh orang yang tidak memiliki pengetahuan mendalam tentangnya.

tags: