Cara alami untuk mengobati jerawat

untuk mengobati jerawatBagi sebagian orang mungkin produk anti jerawat yang banyak dijual bebas di luar sana tidak cocok digunakan, entah karena jenis kulit yang terlalu sensitif atau alergi terhadap bahan kimia tertentu yang terkandung dalam produk tersebut.

Jika seperti ini keadaannya maka salah salah satu cara yang bisa kita tempuh adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang dikenal mampu mengatasi masalah kulit.

Untuk mengobati jerawat, kita bisa menggunakan bahan alami, selain cara ini lebih murah keamanannya pun sangat terjamin karena tidak akan ada efek samping yang menyertainya.

Berikut adalah cara alami yang bisa kita gunakan untuk mengobati jerawat seperti yang berhasil dirangkum dari beberapa media kesehatan.

Cuka sari apel

Dalam artikel yang berjudul mengobati jerawat dengan bumbu dapur diterangkan tentang khasiat bahan alami yang sering juga dijadikan sebagai bumbu dapur ini.

Untuk langkah dan penggunaan bisa kita lihat langsung pada halaman tersebut, keampuhan bahan ini memang tidak perlu diragukan lagi. Dengan berfungsi sebagai pembasmi bakteri serta kuman penyebab jerawat, cuka sari apel telah sejak dulu digunakan.

Harganya yang murah serta mudah didapat menjadikannya bumbu dapur multiguna, jika penghilang jerawat yang kita butuhkan ternyata ada di dapur kita, kenapa harus repot-repot keluar untuk membelinya?

Silahkan ikuti semua langkah dan tahapannya langsung di artikel tersebut.

Putih telur

Siapa yang tidak mengetahui keampuhan putih telur dalam dunia kecantikan, semua pakar dan ahli sangat merekomendasikan bahan ini untuk dijadikan bahan utama dalam pembuatan produk perawatan kulit dan wajah.

Kandungan protein yang tinggi serta daya rekat kuat membuatnya sering dijadikan sebagai komponen dasar dalam pembuatan masker.

Bukan hanya mampu mengangkat semua sisa kotoran dan noda yang menempel di wajah, namun juga terbukti berkhasiat dalam mengatasi persoalan jerawat yang membandel.

Caranya tidak terlalu sulit bahkan mungkin kita sudah sering melakukannya, namun karena belum mengetahui faedahnya maka kita kurang begitu menyadari.

Cukup oleskan putih telur ke seluruh bagian wajah yang bermasalah dengan jerawat lalu diamkan selama 20 menit, wajah akan terasa kencang dan ketika kita membilasnya maka semua sel kulit mati dan segala penyumbat pori-pori terangkat dengan mudah.

Minyak pohon teh

Di Indonesia mungkin tidak semua orang mengenal apalagi memilikinya, namun di negar-negara eropa dan amerika bahan alami ini sangat populer dan mudah ditemukan.

Jika salah satu dari anda memiliki bahan ini maka bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan jerawat, untuk langkah dan penggunaan tidak jauh berbeda dengan putih telur.

Cukup oleskan minyak teh tersebut ke bagian wajah dan diamkan selama beberapa menit, bilas sampai bersih dan ulangi sampai benar-benar sembuh.

Tiga langkah di atas bisa dicoba kapan saja dan oleh siapa saja, ini benar-benar aman karena samasekali tidak mengandung senyawa kimiawi yang mungkin tidak cocok dengan kulit.

tags: