Cara Adriana Lima Menjaga Berat Badan

Menjaga Berat BadanAdriana Lima termasuk salah satu model Victoria Secret, ia dipilih bukan tanpa sebab dan alasan. Berat badan ideal dan para rupawan menjadi salah satu faktor Victoria Secret memilihnya sebagai model mereka.

Namun seperti pada umumnya model dari brand pakaian, Adriana memiliki berat tubuh yang tetap terjaga hingga sekarang. Pertanyaannya sekarang adalah, metode apa yang ia gunakan untuk mendapatkan sekaligus mempertahankan bentuk tubuh seperti sekarang ini?

Jawabannya akan kita ulas bersama di halaman ini, akan tetapi perlu dicatat bahwa meskipun metode diet ini berjalan baik pada Adriana Lima belum tentu cocok untuk kita terapkan.

Oleh sebab itu pastikan berkonsultasi dengan dokter gizi anda sebelum mulai mengikuti program diet Adriana. Berikut adalah tips dan cara Adriana Lima menjaga berat badan seperti yang ia nyatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Prinsip dasar

Menurut pengakuannya, metode yang ia jalankan hanya berfokus pada metode yang lebih umum. Artinya ia hanya mengikuti prosedur yang telah lama dianggap baik oleh dokter gizi.

Mengurangi konsumsi lemak, membatasi asupan kalori, mengontrol makanan atau minuman bergula tinggi dan menghindari makanan yang mengandung garam berlebih.

Adapun makanan yang dikonsumsi meliputi semua hal yang dianggap mengandung nutrisi dan vitamin tinggi dan sumber mineral penting. Salah satu jenis makanan yang hampir pasti dianjurkan dalam semua program diet adalah buah dan sayur.

Semua yang ia butuhkan ada dalam dua jenis makanan tersebut, sehingga apa yang dia konsumsi tidak jauh dari keduanya. Apakah ada aturan atau cara khusus dalam mengkonsumsi buah dan sayur? Jawabannya silahkan lihat pada tulisan di bawah ini.

Menu harian

Dr. Marc Lawrence, MD adalah dokter yang menangani program diet selebriti Hollywood, dan salah satu client yang ada dalam pengawasannya adalah Adriana Lima.

Dokter ini menuturkan bahwa untuk menu harian, Adriana biasa mengkonsumsi kismis, oatmeal, putih telur dan secangkir kopi atau susu. Semua menu tersebut ia jadikan sebagai menu untuk sarapan.

Sedangkan untuk makan siang, sedikit daging dan sayur-sayuran segar menjadi menu utamanya. Makan malam hanya berupa salah dengan ditambah wortel atau sayuran mentah lainnya.

Olahraga

Diet tentu tidak bisa dilepaskan dari aktifitas olahraga, bila yang dijalankan hanya salah satunya saja maka dapat dipastikan metode atau program apapun yang kita jalankan tidak membuahkan hasil secara maksimal.

Untuk Adriana Lima sendiri, jenis olahraga yang ia lakukan berupa lompat tali, bersepeda, yoga dan berenang. Jenis olahraga tersebut tentu tidak mengikat untuk semua orang. Lakukan latihan yang menurut kita paling mudah dan cocok dijalankan.

Saran dan anjuran

Dr. Marc menyebutkan bahwa meskipun metode di atas berjalan baik untuk Adriana, namun tidak serta merta bisa dijalankan oleh tiap orang. Konsultasikan dengan dokter terdekat sebelum memulainya.

Ia juga menambahkan bahwa metode di atas akan lebih baik bila disertai dengan konsumsi kacang-kacangan, biji-bijian dan makanan berserat tinggi lainnya.

Bila semua tips di atas dilakukan dengan benar maka niscaya kita akan lebih mudah menjaga berat badan agar tetap ideal.

tags: