Berhasil Menurunkan Berat Badan? Ini Cara Merayakannya

berhasil menurunkan berat badanUntuk dapat menurunkan berat badan memang dibutuhkan kerja keras, kesabaran dan tekad yang kuat agar semua tujuan bisa tercapai. Selain itu waktu yang dibutuhkan bisa berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, inilah kenapa banyak orang yang gagal di tengah jalan karena kurangnya kesabaran dan niat yang kuat dalam dirinya.

Bagi anda yang telah berhasil melakukannya, kami ucapkan selamat karena anda termasuk orang yang memiliki tingkat kesabaran tinggi yang di zaman sekarang sudah jarang ditemukan.

Setiap keberhasilan tentunya patut dirayakan, perayaan ini merupakan bentuk rasa syukur dan penghargaan atas segala usaha dan pengorbanan yang telah dilakukan.

Bagaimana cara merayakan keberhasilan tersebut? Berikut adalah cara terbaik untuk merayakan kesuksesan anda ketika telah berhasil menurunkan berat badan.

1. Rekreasi

Setelah berjibaku dengan pola diet ketat dan berbagai jenis olahraga melelahkan, kini saatnya anda pergi untuk mengunjungi tempat-tempat yang anda sukai. Aktifitas ini dinilai ampuh dalam menurunkan tekanan pada mental seseorang, tidak dipungkiri lagi bahwa setiap perjuangan menimbulkan tekanan tersendiri, maka ketika berhasil rayakan dengan aktifitas yang mampu meredakannya seperti mengunjungi tempat kesukaan anda.

2. Belanja pakaian

Pakaian atau gaun sebelumnya tentu sudah tidak cocok lagi digunakan karena mungkin sudah terlalu besar. Tubuh yang lebih langsing membutuhkan pakaian yang sesuai dengan ukurannya, aktifitas ini bagi kebanyakan wanita juga memiliki efek positif pada mentalnya, syaratnya tentu saja hal tersebut tidak boleh dilakukan secara berlebihan.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran anda, jangan sampai aktifitas ini justru membawa masalah baru.

3. Buat rencana dan tujuan baru

Setelah merasakan sulitnya perjuangan untuk menurunkan berat badan, kita tentu tidak ingin mengulangi proses itu kembali bukan? Untuk itu buatlah rencana dan tujuan baru terkait dengan berat badan, setidaknya kita harus memiliki rencana tersendiri untuk menjaga berat badan yang telah kita dapatkan.

Bila tidak maka besar kemungkinan kita akan kembali terjerumus pada kebiasaan yang justru menyebabkan naiknya berat badan.

4. Cobalah metode diet lain

Tidak ada salahnya mencoba beberapa metode alternatif lainnya meskipun berat tubuh sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan. Cara ini bertujuan agar tubuh tetap terjaga dan makanan yang dikonsumsi pun bisa lebih teratur, tanpa ada program atau aturan yang jelas maka manusia cenderung berbuat seenaknya.

5. Jangan pesta dan makan secara berlebihan

Selama beberapa bulan kita mungkin dilarang mengkonsumsi beberapa jenis makanan tergantung dari aturan dasar diet yang kita jalankan, ketika keberhasilan sudah kita raih bukan berarti makanan yang dilarang tersebut bisa kita konsumsi seenaknya.

Diet adalah sebuah metode yang melatih pesertanya untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik, jadi jangan pernah beranggapan bahwa diet adalah proses sementara dan setelah semuanya berhasil didapat lalu kita bebas mengkonsumsi makanan apapun.

tags: